Connect with us

Perbaikan Empat Ruas Jalan yang Rusak Merogoh Kocek Rp 142 Miliar

Serpong

Perbaikan Empat Ruas Jalan yang Rusak Merogoh Kocek Rp 142 Miliar

jalan_rusak_berat18.143.23.153- Jalan rusak di sejumlah ruas jalan yang masuk dalam kategori kewenangan Pemprov Banten akhir bulan Juni ini bakal segera diperbaiki. Ruas jalan tersebut adalah, Jalan Raya Puspiptek, Jalan Raya Siliwangi, Jalan Raya Padjajaran, dan Jalan Raya Otista.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Tangsel, Retno Prawati mengungkapkan anggaran perbaikan jalan tersebut pun telah dipersiapkan sebesar Rp 142 miliar.

“Total panjang ruas keempat jalan itu 10.1 kilometer. Ini bakal diperbaiki dan dilebarkan,” papar Retno Prawati. (Info Grafis: Ini Kondisi Jalan di Kota Tangsel)

Menurutnya, Pemkot Tangsel sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Banten terkait penanganan empat jalan yang masuk dalam kewenangan jalan provinsi. “Pemenang lelang sudah ada,” jelasnya.

Pemenang lelang proyek senilai Rp142 miliar itu merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Brantas Abipraya. Perusahaan tersebut menurut Retno Prawati merupakan pelaksana proyek monumental Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel (KP2KTS).

“Ini merupakan proyek multiyears. Proyek rencananya dimulai akhir Juni, selama 540 hari kalender atau selesai November 2016 nanti,” terangnya. (rt/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top