Connect with us

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Ruas Jalan Di Tangsel Terendam Air

Ciputat

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Ruas Jalan Di Tangsel Terendam Air

Hujan yang deras menyebabkan beberapa ruas jalan terendam air. Hal tersebut mengakibatkan ratusan kendaraan roda dua yang mencoba menerobos genangan air akhirnya mogok.

Turunan Serua, atau yang lebih di kenal turunan eyang agung, jalan Aria Putra, Kelurahan Serua Indah, Ciputat tergenang air setinggi lutut orang dewasa atau kisaran 40 cm sampai dengan 70 centimeter.

Maman (28) warga Jombang Rawalele yang hendak menuju ke arah pasar Ciputat terpaksa menghentikan kendaraannya akibat banjir. Menurutnya, jika kendaraan roda duanya di paksakan akan berdampak kerusakan parah.

“Motor saya matic bang, kalo langsung di nyalahkan olinya naik ke mesin. Bisa- bisa turun mesin, ongkosnya pasti mahal. Mending saya diamkan dulu deh sampai kering. Setelahnya baru saya berani menghidupkannya lagi,” ucapnya

Senada dengan Maman, Hendro (40) warga Bambu Apus juga senasib dengan Maman, kendaraan roda dua yang biasa ia gunakan untuk ojek online juga ikut mogok. (26/4/2020)

“Saya mau ke Kedaung bang antar pesanan, terpaksa saya cancel, khawatir pelanggan saya menunggu terlalu lama. Mau muter kejauhan, pas saya coba lewat jalan baru arah x change banjir juga,” terang Hendro.

Dari pantauan tangseloke di lokasi, kurang lebih ratusan kendaraan roda dua, dan belasan angkutan umum jenis angkot juga ikut mogok. Namun, kendaraan tersebut kemudian bisa melanjutkan perjalanan lagi setelah mesin tersebut di perbaiki oleh masing masing pengemudinya. (adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top