Connect with us

Bebaskan Lahan, Pemkot Rogoh Kocek Rp 101,7 Miliar

Info Tangsel

Bebaskan Lahan, Pemkot Rogoh Kocek Rp 101,7 Miliar

kantor-pemkot-tangselTANGSELOKE.com- Pemkot Tangerang Selatan menggelontorkan dana Rp 101,7 miliar untuk pembebasan lahan. Dana ini diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tangsel tahun 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DKPP) Kota Tangsel Uus Kusnadi,  senin (18/3), mengatakan penganggaran dana tersebut dikhususkan membebaskan lahan pada proyek yang dilaksanakan Pemkot Tangsel sepanjang tahun 2013.

“Tahun ini Pemkot Tangsel menganggarkan pembebasan lahan senilai Rp 101,7 miliar. Dana ini tidak jauh berbeda dibandingkan tahun 2012 lalu sebesar Rp 129,2 miliar. Dana tersebut diperuntukan sejumlah pembebasan lahan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tangsel,” ungkap Uus.

Dari dana tersebut, Uus merincinya. Sebesar Rp 7,3 miliar dialokasikan pembebasan lahan pembangunan puskesmas, Rp 10,05 miliar pembebasan lahan di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), sebesar 20,2 miliar berupa pembebasan lahan Cipeucang dan sebesar Rp 63,9 miliar untuk pembebasan lahan flyover Gaplek.

“Tangsel memang masih butuh banyak dana untuk membebaskan sejumlah lahan untuk membangun fasilitas masyarakat. Makanya tahun ini anggaran untuk pembebasan lahan juga masih cukup besar. Harapan kami, tahun ini juga lahan-lahan yang akan dibebaskan bisa segera direalisasikan,” katanya. (sumber: TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top