Connect with us

Bitung Contoh Produk Kemasan Tangsel

Tekno

Bitung Contoh Produk Kemasan Tangsel

pelatihan pembuatan kemasanTANGSELOKE.com: Produk kemasan dari usaha pertanian di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi percontohan beberapa daerah di Indonesia. Salah satu yang tertarik adalah Kota Bitung, Sulawesi Utara.

DPRD Kota Bitung pada Selasa (25/8/2015) mengunjungi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel untuk mempelajari cara pengembangan usaha pertanian. “Kami ingin lihat bagaimana produk kemasan disini (Tangsel, Red), termasuk penganan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Bitung, Dewi.

Sekadar diketahui, bahwa DPKP Tangsel memiliki alat pembuatan kemasan yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian. Alat tersebut didistribusikan kepada para pelaku UKM guna memasarkan produknya.

Dewi katakan, jika hasil olahan sudah dalam produk bermerk, maka bisa membantu pemasaran.

Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Rahardja mengakui sudah ada puluhan jenis kemasan penganan olahan pelaku UKM dan menjadi produk asli Tangsel. “Di Banten baru Kota Tangsel,” tegasnya.

Produk penganan olahan tersebut di antaranya: keripik singkong, kacang sangrai, dan keripik ubi. Dalam proses produksinya, kata Dadang, bantuan kepada masyarakat dalam bentuk kelompok bersama (kube).

“Dengan kemasan yang mumpuni, akan mempermudah pemasaran,” jelasnya. (ARH)

Continue Reading
Advertisement
To Top