Connect with us

Wow Aset Koperasi PNS Tangsel Capai Rp 1,5 Milyar

Setu

Wow Aset Koperasi PNS Tangsel Capai Rp 1,5 Milyar

pns_tangselTANGSELOKE.com- Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi menjadi anggota Koperasi Sejahtera Praja Mandiri.

Koperasi yang bergerak di sektor simpan-pinjam dan kebutuhan perlengkapan kantor ini diklaim memiliki aset mencapai Rp 1,5 milyar.

“Baru tahun ini terbentuk dan jumlah anggota koperasi yang terdata sudah ada 680 orang,” ujar Ketua Koperasi Tommy Patria, kepada wartawan, Senin (3/5/2013).

Kasubag di Kecamatan Setu ini menjelaskan, koperasi ini mempunyai banyak keuntungan untuk para anggotanya. Diantaranya, setiap anggota mendapatkan akses pinjaman uang dalam waktu yang singkat. Prosedur dan persyaratanya juga tak berbelit-belit.

Nilai uang pinjaman yang bisa diajukan paling besar Rp 10 juta. Namun, terang Tommy, jika angka pengajuan pinjaman di atas Rp 10 juta, maka pinjaman akan dipindahan ke bank.

“Hingga saat ini sudah banyak anggota yang memperoleh pinjaman uang. Nominalnya pun relatif dari Rp 1 juta hingga Rp 30 juta,” terangnya.

Tommy menambahkan, untuk simpanan pokok pegawai sebesar 200 ribu. Sedangkan untuk simpanan bulanan sebesar bagi tenaga pelaksana Rp 20 ribu, Kasubag Rp 40 ribu, Kabag atau eselon 3 sebesar Rp 50 ribu. Sementara level pimpinan perangkat daerah sebesar Rp 100 ribu.

Semua dana simpanan wajib itu dipotong setiap bulan dari gaji pokok setiap anggota. Rencananya dalam waktu dekat, koperasi ini akan membuka anggota yang berasal dari tenaga honorer dan kontrak. Tentunya persyaratan awal harus mendapat persetujuan dari pimpinannya masing-masing.

“Kita akan buka untuk Non PNS dengan jaminan kepala dinas. Dikarenakan uang mereka akan dipotong dari uang tunjangan, sehingga harus ada ijin dari pimpinannya,” ungkapnya. (source: kabar6.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top