Connect with us

SMAN Insan Cendikia Tangsel Ikuti Kompetisi Cerdas Cermat Tingkat Provins

Edukasi

SMAN Insan Cendikia Tangsel Ikuti Kompetisi Cerdas Cermat Tingkat Provins

man-insan-cendekiaTANGSELOKE.com- Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya mengirim siswa siswi dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia untuk mengikuti kompetisi cerdas cermat tingkat Provinsi Banten.

Diketahui, MAN Insan Cendikia merupakan salah satu sekolah yang berhak mewakili Tangsel ke jenjang provinsi Banten setelah sekolah tersebut dinobatkan sebagai juara usai menyingkirkan beberapa sekolah lainnya yang ada di Tangsel di ajang cerdas cermat yang diikuti oleh sekolah berbasis pendidikan Islam tersebut pada peringatan hari Koperasi tingkat Kota Tangsel. Sementara kompetisi cerdas cermat tersebut berlangsung di Universitas Muhammadiyah Jakarta, kemarin.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, sebanyak 16 SMA/SMK dan MA turut ambil bagian pada kompetisi cerdas cermat tersebut. Menurutnya, cerdas cermat ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Koperasi tingkat Provinsi Banten. Para peserta, diminta untuk menjawab dengan tepat mengenai pengetahuan tentang perkoperasian dan perekonomian di Indonesia.

“Tak hanya seputar kemajuan koperasi dan perekonomian di Kota Tangsel, melainkan di Indonesia secara global,” ujar Warman seraya menerangkan bahwa cerdas cermat tersebut mengharuskan agar pesertanya menjawab berbagai metode pertanyaan, mulai dari pilihan hingga penjabaran.

Jadi, kata Warman, hanya peserta terbaiklah yang berhak maju ke babak final. Warman menyebutkan bahwa dari sejumlah peserta yang mengikuti kompetisi cerdas cermat ini diantaranya SMAN 2, SMKN 2, dan MAN Insan Cendikia ini, terjadi persaingan sengit diantara sekolah-sekolah tersebut. Sedangkan untuk penjurian, dipimpin oleh Lembaga Pelatihan Koperasi Nasional (Lapenkopnas).

“Ya, MAN Insan Cendikia berhasil tampil terbaik dalam cerdas cermat kali ini. Tim yang terdiri dari tiga orang itu berhasil menjawab semua pertanyaan juri dengan baik dan mengumpulkan skor 1.030,” ujar Warman.

Keluarnya MAN Insan Cendikia ini, kata Warman, maka sekolah tersebut berhak mewakili Kota Tangsel mengikuti kegiatan cerdas cermat di tingkat Provinsi Banten pada pekan depan. Untuk itu, pihaknya pun bersama Dekopinda setempat bakal melakukan berbagai pembekalan agar tim dari Tangsel ini bisa keluar sebagai pemenang di tingkat provinsi.

Diketahui, lantaran berhasil memenangkan kompetisi cerdas cermat tingkat Kota Tangsel, MAN Insan Cendikia akhirnya diganjar dengan hadiah uang tunai sebesar Rp,4.500.000. Sedangkan SMAN 2 harus puas menempati posisi kedua dan berhak mengantongi pulus sebesar Rp,3.500.000. Sedangkan pulus sebesar Rp,2,500,000 akhirnya digondol oleh SMKN 2 yang harus puas menempati posisi ketiga.

“Selain para pemenang yang berkualitas yang kami cari. Kami juga ingin menanamkan pengetahuan dan ketertarikan terhadap koperasi kepada remaja maupun para pelajar,” pungkas Warman. (source via tangerangrayaonline)

Continue Reading
Advertisement
To Top