Connect with us

SDN 1 dan 4 Serua Akan Direnovasi

Edukasi

SDN 1 dan 4 Serua Akan Direnovasi

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, mengungkapkan SDN Serua 1 dan 4 di Kecamatan Ciputat mulai bulan depan akan direnovasi total.
“Mulai bulan juni, renovasi SD Serua 1 dan 4 dilaksanakan,” kata Kepala Seksi Bidang Pendidikan Dasar  pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Yahya di Tangerang.
Ia mengatakan,  dengan dilakukan proses renovasi, maka kegiatan belajar mengajar siswa akan dipindahkan ke sekolah lainnya. “Kami sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah bila KBM siswa nantinya akan dipindahkan terkait  renovasi gedung sekolah,” katanya.
Yahya juga menuturkan bila dinas pendidikan telah mengalokasikan anggaran Miliran rupiah untuk  proses renovasi.  Adapun waktu proses renovasi, akan dilaksanakan selama kurun waktu enam mulai Juni hingga November 2012.
“Artinya, mulai awal tahun 2013, para siswa dapat kembali belajar di sekolahnya kembali,” katanya menjelaskan.
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin mengatakan bila nantinya seluruh bangunan SDN  Serua 1 dan 4 akan di robohkan dan di bangun kembali dengan konsep yang baru. Namun, sebelum dilakukan pembangunan, Pemkot Tangsel akan berkoordinasi dengan pemenang  tender agar menyiapkan tempat alternatif bagi siswa.
Hal tersebut guna memastikan agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak terganggu karena wali  murid sudah membayar iuran sekolah. “Jangan sampai nantinya para murid menjadi korban akibat pembangunan. Saya sudah tegaskan  kepada Dinas Pendidikan untuk menyiapkan hal tersebut,” katanya.
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top