Connect with us

Jakarta Nanyang School Beroperasi di BSD City Juli 2012

Edukasi

Jakarta Nanyang School Beroperasi di BSD City Juli 2012

Sekolah internasional Jakarta Nanyang School mulai beroperasi Juli 2012 mendatang. Sekolah internasional yang berkolaborasi dengan Nanyang Family of Schools Singapore ini, didirikan sejumlah orang Indonesia, alumni Xinhua Pasarbaru Jakarta, yang tergabung dalam Yayasan Satya Harapan.

Principal Jakarta Nanyang School Dr Liu Shiueh Ling hari Rabu (8/2/2012) menjelaskan, sekolah internasional yang dibangun di lahan seluas 4 hektar di kawasan BSD City, Tangerang, Banten ini mengedepankan lima aspek pengembangan siswa.

Kelima aspek itu adalah pengembangan moral, pengembangan intelektual, pengembangan fisik, pengembangan sosial, dan pengembangan estetika. “Siswa Jakarta Nanyang School akan memiliki kemampuan intelektual yang utuh dengan nilai-nilai yang benar, menjaga kesehatan jasmani yang baik, dipenuhi rahmat sosial, dan mampu berperan serta dalam bidang seni dan budaya,” kata Liu.

Siswa yang terdaftar untuk tahun akademik 2012-2013, tiga tahun pertama gratis uang gedung karena uang itu akan dibayar oleh Yayasan Satya Harapan, dengan catatan jika siswa memenuhi kriteria penerimaan dan kriteria dasar dari lima aspek pengembangan siswa pada akhir tahun ajaran pertama dan kedua.

Pada tahun operasi kedua, yaitu pada tahun 2013-2014, Jakarta Nanyang School akan menggelar angkatan pertama pre-university. Siswa memilih salah satu dari tiga jalur yaitu mathematics & sciences, fine arts, dan business management.

Ketika ditanya apakah di waktu mendatang, akan dibuka Universitas Nanyang di BSD, Liu Shiueh Ling menjawab, “Why not?” “Mengapa tidak, jika ada permintaan untuk mengoperasikan Nanyang University di BSD, Indonesia,” katanya.

Liu menambahkan, Jakarta Nanyang School memilih lokasi di BSD City karena menilai lokasi ini sangat prospektif bagi pengembangan pendidikan sekolah internasional. “Jika kami membeli tanah di Jakarta, harganya pasti lebih mahal dan lokasinya tidak sebaik di BSD ini,” jelasnya.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top