Connect with us

BSD Green Office Park Raih Asia Pasific Property Award 2012

Properti

BSD Green Office Park Raih Asia Pasific Property Award 2012

Sinar Mas Land, pengembang property terbesar dan paling terpercaya di Indonesia, kembali menorehkan prestasi. Sinar Mas Land meraih Asia Pacific Property Award 2012 melalui projectnya BSD Green Office Park di BSD City.

Kemenangan ini diperoleh dari kategori Pengembangan Perkantoran (Office Development), mewakili perusahaan pengembang property dari Indonesia.

Pengumuman secara resmi mengenai penghargaan ini akan dilakukan dalam sebuah gelaran malam puncak penghargaan tingkat regional, Property & Hospitality Summit and Awards Gala, di Kuala Lumpur, dan dilaksanakan dalam dua hari, 26 dan 27 April 2012 mendatang.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam keterangan persnya hari ini mengaku bangga atas pencapaian prestasi ini.

“Kami patut untuk berbangga hati karena penghargaan yang sangat prestisius ini menjadi sebuah bukti bahwa setiap inovasi yang dilakukan Sinar Mas Land menjadi sebuah masterpiece dan bahkan diakui di kawasan Asia,” ucap Ishak seraya berterima kasih atas kerjasama yang solid dari tim BSD City.

Menanggapi kebutuhan perkantoran di kawasan hijau, Ishak mengatakan bahwa “BSD Green Office Park” menjadi salah satu pilihan utama untuk banyak perusahaan Nasional dan Multinasional di Indonesia untuk tempat usahanya.

“Itu semua karna BSD Green Office Park adalah kawasan Perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Green Mark District dari Lembaga internasional BCA (The Building and Construction Authority), Singapura,” katanya.

Berlokasi strategis di jantung BSD City, BSD Green Office Park memiliki akses yang sangat mudah dijangkau untuk mencapai semua jalan utama di kota Jakarta, kira-kira menempuh perjalanan 15 menit dari tol Pondok Indah, 20 Menit dari Tol Kebon Jeruk dan 45 menit dari Tol Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan Pondok Indah dan airport ini, kawasan ini akan menjadi alternatif CBD dan kawasan perkantoran baru di selatan Jakarta.

Didesain sebagai wilayah perkantoran di kawasan hijau, di BSD Green Office Park, Sinar Mas Land berkomitmen hanya membangun 25% – 35% untuk KDB area (Building Coverage Ratio) dari luas total area pengembangan 25 Ha.

BSD Green Office Park dibangun dengan memadukan panorama pemandangan alam, pemandangan danau yang mempersona dan di lengkapi fasilitas infrastructure kelas utama.

Dikawasan ini nantinya hanya akan dibangun 11 bangunan dan semuanya  menghadap ke arah utara dan selatan, guna mengurangi dampak panas matahari yang masuk ke dalam gedung.

Selain itu, perletakan gedung pun didasarkan pada analisa arah hembusan angin, sehingga memaksimalkan sirkulasi udara di sekitar gedung.

BSD Green Office Park juga mengalokasikan 65 – 75 persen dari lahannya sebagai area penyerapan alami air hujan, sementara Dewan Kota DKI Jakarta hanya merekomendasikan minimal 30 persen dari total area.

80 persen dari air limbah akan didaur ulang untuk menyiram tanaman, flushing toilet dan mendinginkan gedung, sehingga hanya 20 persen air kotor yang disalurkan ke Lokasi Pengolahan Air Limbah.

Dengan sistem ini, BSD Green Office Park telah mengurangi secara substansial jumlah air yang terbuang ke ekosistem perairan. Selain Gedung Sinar Mas Land Plaza yang menjadi kantor pusat Sinar Mas Land,  PT. Unilever Indonesia Tbk, juga telah berkomitmen untuk membangun kantor pusatnya di kawasan ini.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top