Connect with us

Satelit News, Tangsel Pos dan Banten Pos Sosialisasikan Program Festival Pelajar 2012

Edukasi

Satelit News, Tangsel Pos dan Banten Pos Sosialisasikan Program Festival Pelajar 2012

Tanamkan jiwa leadership dan wirausaha, puluhan siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat pembinaan pelatihan leadership dan kewirausahaan. Tak hanya itu, mereka juga mendapat sosialisasi Program “Festival Pelajar 2012”.

Pelatihan dan festival ini merupakan bentuk kepedulian dari tiga media yakni, Banten Pos, Satelit News dan Tangsel Pos bekerja sama dengan Prasetiya Mulya Business School sebagai support partner utamanya.

Acara ini dikemas sedemikian rupa dengan penyampaian materi secara bergantian sehingga terlihat sangat menarik. Yakni antara tiga media dan Prasetiya Mulya Business School. Efeknya, respon dari siswa di sekolahan ini begitu luar biasa sekali.

Hal ini terlihat dari antusias siswa yang hikmat mengikuti acara memperagakan tentang bagimana menanamkan rasa percaya diri menjadi pemimpin dan pengusaha sukses di masa depan. Tak hanya itu, mereka juga tampak antusia berprestasi akan mengukuti Festival Pelajar 2012.

“Kami hadir di SMA Negeri 2 Kota Tangsel untuk memberikan gambaran bahwa kemajuan zaman sangat berpotensi memberikan kesulitan dalam memulai sebuah usaha secara mandiri. Siswa dari sekolah ini lah yang nantinya kami harapkan akan mampu mandiri dan bisa mengatasi kepelikan memulai usaha mandiri,” papar Tedy Suherman, Marketing and Customer Relations Prasetiya Mulya Business School, usai memberi materi motivasi, di hadapan para siswa SMA Negeri 2 Kota Tangsel, Rabu (6/6).

Berdasarkan pengalaman, kata Tedy, jiwa leadership dan kewirausahaan tidak dapat tumbuh dengan sendirinya. Namun, dibutuhkan sebuah motivasi agar sikap leadership itu mau muncul sehingga lekat dalam diri siswa.

“Kegiatan seperti leadership dan kewirausahaan, serta pemunculan bakat melalui program media kegiatan yang dikemas dalam Festival Pelajar 2012 ini adalah salah satu contoh cara bagaimana kita dapat menculkan sekaligus melekatkan dalam diri jiwa leadership yang selama ini tak kita miliki,” katanya.

Sementara, rekan satu tim Marketing and Customer Relations Prasetiya Mulya Business School Bona Nababan, menilai, dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi saat ini, semakin mempercepat kebutuhan jiwa leadership dan kewirausahaan.

Berdasarkan pengalaman, kebutuhan jiwa itu saat ini sudah terlihat di perkotaan besar seperti Kota Tangerang Selatan ini. SMA Negeri 2 Kota Tangsel sebagai media partner lokasi kegiatan, menurutnya sudah sangat menjadi kiblatnya dengan melihat dari sisi letak dan status sekolahnya. Apalagi, sekolah ini menjadi salah satu sekolah terbaik di Kota Tangsel.

“Pengalanan kami selama ini, respon sekolah terbaik memang sangat apresiatif jika dijadikan lokasi kegiatan. Kami harapkan, program gabungan ini akan mampu memunculkan bibit baru di sekolah ini usai pembinaan dan sosialisasi Festival Pelajar 2012 ini berlangsung,” ungkapnya.

Tak hanya pelatihan leadership dan kewirausahaan, serta sosialisasi Festival Pelajar 2012 yang disampaikan dalam kegiatan ini, namun sebagai perguruan tinggi berbasis ekonomi bisnis, Prasetiya Mulya Business School juga menyosialisasikan program lomba, seperti menulis Esai, fotografi, kompetisi entrepreneurship, dan kompetisi antar-sekolah yang dikelola secara intern. Kegiatan ini terkompilasi dalam acara yang diberi nama Kompetisi Kreativitas dan Kewirausahaan Sosial (K3S).

“Bagi temen-teman setara SMA/SMK yang ingin mendaftar dapat mengakses www.pmbs.ac.id/k3s,” papar Bachtiar Hakim, Bidang Sosialisasi K3S, Prasetiya Mulya Business School.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswaan SMA Negeri 2, Rusminah, menyambut baik  adanya program gabungan tiga media dalam bentuk pelatihan leadership dan kewirausahaan, serta Festival Pelajar 2012 ini.

Tak hanya itu, ia juga mengapresisasi kegiatan K3S yang diselenggarakan secara mandiri oleh Prasetiya Mulya Business School. Pihaknya mengaku akan mengirim siswanya untuk mengikuti kegiatan yang telah terprogram itu.

“Kami merasa sangat berterima kasih atas program kegiatan yang diselenggarakan di sekolah kami. Sebagai bentuk apresiasi, kami akan mengirimkan siswa kami dalam kegiatan ini,” ungkap Rusminah.

Continue Reading
Advertisement
To Top