Connect with us

Ini Harapan Mathoda Untuk Pelajar Muslim di Tangsel

Info SKPD

Ini Harapan Mathoda Untuk Pelajar Muslim di Tangsel

foto-mathodah/metro tangselTANGSELOKE.com- Untuk mengisi libur panjang sekolah selama bulan Ramadan Dinas Pendidikan Kota Tangsel memiliki program kegiatan pesantren kilat sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan agama Islam.

Hal tersebut akan diimbau langsung melalui surat edaran ke sekolah-sekolah dari berbagai tingkatan untuk memulai program pesantren kilat pada awal bulan Juli nanti.

“Meski saat ini sudah memasuki masa liburan kenaikan kelas, namun Dinas Pendidikan meminta sekolah untuk tetap mengadakan kegiatan pesantren kilat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Mathoda

Harapan Mathoda pesantren kilat itu dimaksudkan agar pelajar mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang positif, dan  mendorong percepatan kemampuan baca tulis Alquran di kalangan pelajar.

”Pesantren kilat ini kita harap bisa digelar di berbagai tingkatan, baik SD, SMP ataupun SMA, penyelenggaraannya awal Juli nanti,” pungkasnya.

Selain kegiatan keagamaan, dalam surat edaran itu, Dinas Pendidikan Tangsel juga meminta sekolah untuk mensosialisasikan pembayaran zakat fitrah pada siswa. Maksudnya agar siswa juga terbiasa membayar zakat fitrah setiap Ramadan.

”Kegiatan keagamaan ini kan hanya digelar selama lima hari, dan siswa wajib mengikuti. Dan kami meminta seluruh sekolah untuk menggelar kegiatan ini disamping kegiatan penerimaan peserta didik baru,” tandasnya. (to/tn)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top