Connect with us

Pemkot Tangsel Bakal Tambah Gedung Baru di RSU

Info SKPD

Pemkot Tangsel Bakal Tambah Gedung Baru di RSU

rsud_tangsel_nicuTANGSELOKE.com- Pembangunan di segala aspek bidang kesehatan di Kota Tangerang Selatan terus dilakukan. Menjadi prioritas Pemkot Tangsel untuk menyejahterakan dengan terus menambah sarana kesehatan karena tahun depan Rumah Sakit Umum Kota Tangsel ditargetkan ditambah 200 kamar. Demikian diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

“Penyelesaian gedung kedua sudah, kedepan, gedung ketiga dibangun,” katanya.

Dia mengatakan, rencananya, pembangunan gedung ketiga dilakukan 2016. Di bangunan ini, ada 200 kamar yang akan dibangun. Dengan penambahan gedung ini, diyakini pelayanan kesehatan akan lebih maksimal.

“Ada 200 kamar di gedung ketiga, semua kelas 3,” katanya. Meski sudah dibangun, Airin menyatakan, bangunan itu belum dipakai. Paling cepat, kata dia, 2016 bisa dimulai dan paling lambat 2018 selesai dan bisa digunakan. (Baca juga: Airin Sidak RSUD Tangsel, Alat Kesehatan NICU dicek)

Karena harus tambah alat kesehatannya, tambah ICU, NICU-nya, juga penambahan dokter,” tuturnya. Sejatinya, gedung ketiga RSU akan dibangun dengan mekanisme kerja sama swasta. Namun dalam perjalanannya, rencana ini tak berjalan mulus. Karena, banyak prosedur yang berbelit sehingga pembangunan sulit direalisasikan.

Di gedung satu dan gedung dua sudah ada 260 kamar. Kalau ditambah gedung ketiga selesai jadi 460 kamar, terangnya.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Suharno mengatakan, pembangunan RSU kini tak ditangani dinkes. Namun langsung diserahkan kepada manajemen RSU.

Meski begitu, pembangunan itu dilakukan 2016 memang sudah direncanakan. “Sekarang baru direncanakan lagi. Nanti ada review DED (Detailed Engineering Design),” katanya. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top