Connect with us

Airin: Kota Tangsel Bakal Miliki Depo Arsip dan Pedestrian Layang

Info SKPD

Airin: Kota Tangsel Bakal Miliki Depo Arsip dan Pedestrian Layang

airin_situ_parigi_01TANGSELOKE.com- Program atau proyek pembangunan kantor Depo Arsip dan Sky View atau pendestrian layang diajukan dalam anggaran tahun 2016 untuk pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taman Budaya, perbaikan jalan dan aluran air serta lainnya terus dilanjutkan dalam tahun anggaran 2015.

“Kegiatan pembangunan Depo Arsip dan Sky View atau pendestrian layang direncanakan masuk dalam anggaran tahun 2016 karena ke dua kegiatan itu sangat penting bagi pembangunan di Kota Tangsel,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat pemaparan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tangsel, di Gedung Graha Widya Bhakti, Puspitek, Serpong.

Pembangunan Depo Arsip Kota Tangsel jelas sangat penting dan diharapkan menjadi skala prioritas dalam tahun anggaran 2016 karena semua bentuk arsip yang berkiatan dengan pembangunan serta perkembangan kota ini bisa disimpan dalam gedung tersebut secara aman.

Tak hanya gedung Depo Arsip saja, tambah dia, usulan membuat sky view atau pendestrian layang yang dibangun di hutan kota 1 juga sangat dibutuhkan masyarakat untuk memiliki tempat seperti itu dan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak pengembang yang akan melaksanakan program pembangunan tersebut.

Sedangkan kegiatan pembangunan Taman Budaya, Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangsel (KP2KTS), gedung DPRD merupakan bagian dari 4000 usulan Musrenbang dari tingkat kelurahan dan kecamatan yang masuk dalam seleksi Musrenbang tingkat Kota Tangsel tahun 2015 ini.

“Untuk pembangunan Taman Budaya tetap dilaksanakan tahun ini namun anggarannya dipangkas menjadi Rp 7 miliar dari sebelumnya diatas belasan miliar rupiah beberapa waktu lalu dengan konsep terbuka agar masyarakat bisa menikmati secara langsung,” ujar walikota dihadapan Sekda Tangsel, Kepala SKPD, perwakilan Pemprov Banten dan masyarakat. (source via pk)

Continue Reading
Advertisement
To Top