Connect with us

Taman Budaya dan Skywalk Tangsel Segera Dibangun

Serpong

Taman Budaya dan Skywalk Tangsel Segera Dibangun

taman_kota_duaTANGSELOKE.com- Untuk mewujudkan kota layak huni dan ramah lingkungan, pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu dekat ini akan membangun jembatan penyebrang jalan atau Skywalk kusus bagi para pejalan kaki di wilayah Serpong.

Demikian dikatakan oleh kepala bidang pembangunan dan pemukiman Dinas Tata Kota Tangsel, Muqodas Syuhada saat konfrensi pers disela-sela acara Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Tangsel yang berlangsung di gedung Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Serpong, Jumat (10/4).

Muqodas menjelaskan, dipilihnya Serpong sebagai tempat dibangunnya Skywalk karena kawasan tersebut saat ini sudah banyak pusat-pusat perbelanjaan. Sehingga, akan memudahkan pejalan kaki yang akan menuju tempat-tempat pusat perbelanjaan.

“Skywalk merupakan salah satu pedestrian jalan yang berada di atas jalan dan menghububungkan ke pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Serpong,” ujar Muqodas.
Menurutnya, Skywalk rencananya akan dibangun kurang lebih 5 km di sepanjang ruas jalan raya Serpong. Nantinya, kata Muqodas, skywalk akan dilengkapi lift. Hal itu bertujuan untuk memberi rasa nyaman bagi para pengguna Skywalk.

“Seperti negara-negara maju, keberadaan Skywalk sangat dibutuhkan di Tangsel ini, beberapa  kota di Indonesia, seperti Bandung, mereka mulai membangun Skywalk tahun ini,” ungkapnya.

Disinggung anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan Skywalk, Muqodas mengatakan untuk per meter persegi diperkirakan sebesar Rp,1 juta. Selain membangun Skywalk, sambung Muqodas, Pemkot Tangsel juga akan membangun Gedung Taman Budaya yang akan digunakan untuk para seniman yang ada di Tangsel.

Terkait pembangunan Gedung Taman Budaya, Pemkot Tangsel telah menyiapkan lokasinya di Hutan Kota 2. “Untuk Gelanggang Budaya atau Taman Budaya, pemkot sudah menyiapkan lahannya. Insya Allah tahun ini akan di bangun di Hutan Kota II,” pungkasnya.(tro/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top