Connect with us

Yuk, Kita Budidaya Jamur Tiram

Serpong

Yuk, Kita Budidaya Jamur Tiram

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memanen jamur

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memanen jamur. (foto:ist)

TANGSELOKE.com- Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi pengangguran di masing-masing wilayah, seperti halnya yang terjadi di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Untuk mengurangi jumlah pengangguran di wilayah tersebut. Kelurahan Rawa Mekar Jaya mengajukan pemberdayaan jamur ke dinas terkait  untuk membuka lapangan pekerjaan di Rawa Mekar Jaya.

“Kita memiliki lahan seluas 80 meter milik warga yang bisa digunakan sebagai tempat budidaya jamur di wilayah Rawa Mekar Jaya,” ungkap Sekretaris Lurah Rawa Mekar Jaya, Rahmat Kurnia, Selasa (15/4).

Dengan adanya budidaya jamur dan pemberian keterampilan akan budidaya jamur kepada masyarakat, tentunya akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat signifikan.

“Kita ajukan 3 kubung ke Dinas Pertanian, agar banyak warga yang memperoleh penyuluhan dan dapat mengurangi angka pengangguran,” kata Rahmat. Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa tujuan budidaya ini adalah agar pemuda di wilayah Rawa Mekar Jaya khususnya dapat memiliki keterampilan dan kemampuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup.

Budidaya jamur, khususnya tiram memiliki prospek ekonomi yang cukup potensial karena bisa menjadi alternatif untuk mengurangi jumlah pengangguran di kalangan generasi muda, serta membangkitkan minat kewirausahaan agar makin terciptanya unit-unit usaha kecil dan mandiri sehingga menjadi usaha yang berkembang sekaligus menciptakan lapangan kerja di sektor ini. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top