Connect with us

25 Warga Ciputat Timur Mendapat Pelatihan Servis HP

Komunitas

25 Warga Ciputat Timur Mendapat Pelatihan Servis HP

servis_hpTANGSELOKE.com- Zaman semakin canggih. Kemajuan teknologi kian menggila. Bila tidak mempunyai skill yang memadai, bisa-bisa malah menjadi pengangguran tulen dan ‘sampah masyarakat’.

Hal ini disadari betul oleh warga Pisangan Ciputat Timur. Sebanyak 25 orang berupaya meningkatkan kemampuan keterampilan dengan mengikuti pelatihan service handphone yang diselenggarakan pihak kelurahan dengan pemerintah daerah setempat.

Salah satu peserta pelatihan, Manarul Hidayat mengaku beruntung menjadi peserta bimbingan servis HP. Selain mendapatkan ilmu serta banyak kawan, ada semacah ruh untuk lebih semangat belajar agar di kemudian hari bisa berwirausaha secara optimal. Sejak hari pertama pembukaan pelatihan tanggal 15 oktober lalu, dia dan rekan-rekannya rutin mengikuti pelatihan tersebut.

Lurah Pisangan, Idrus Asenih berharap ilmu yang diperoleh mampu mendorong kreatifitas peserta. Bagi yang tidak memiliki counter, setidaknya bisa membuka usaha ataupun bekerja di perusahaan layanan komunikasi. Sedangkan bagi yang sudah memiliki usaha sendiri, sebaiknya mampu mengembangkan usaha dengan ilmu yang ada.

“Semua itu upaya untuk mengurangi pengangguran,” tambahnya. (SN)

Continue Reading
Advertisement
To Top