Connect with us

Atasi Pengangguran, DINSOSNAKERTRANS Adakan Pelatihan

Info SKPD

Atasi Pengangguran, DINSOSNAKERTRANS Adakan Pelatihan

Serpong, Kota Tangerang Selatan – Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan mengadakan Pelatihan Program Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja. Program ini bertujuan untuk menghasilkan calon tenaga kerja yang siap terap untuk bersaing di tengah semakin ketatnya kompetisi industri.

“Target pelatihan untuk tahun anggaran 2012 diikuti oleh 240 orang,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan – Purnama Wijaya, saat dihubungi Web Tangsel, Rabu, 28 Maret 2012.

Purnama menjelaskan, jenis kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini diantaranya tata rias rambut dan spa, perbengkelan, stir mobil, bahasa inggris, dan steam mobil. Masing-masing kegiatan diikuti oleh 30 orang dan lokasi pelatihan digelar di berbagai titik lokasi terpisah.

Angka pengangguran setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang signifikan, lanjut Purnama. Pada tahun 2012 ini, dari data yang ada tercatat angka pengangguran mencapai 50.132 orang. Pengangguran merupakan persoalan bagi setiap Pemerintah Daerah, termasuk di Kota Tangerang Selatan. Oleh karena itu, untuk menekan jumlah pengangguran pada usia produktif, Pemerintah Daerah menyiapkan berbagai program pelatihan.

“Mudah-mudahan program pelatihan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang Selatan. Melalui kegiatan pelatihan akan dihasilkan tenaga kerja siap pakai atau bahkan mampu menyiapkan lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja,” terang mantan Camat Ciputat Timur ini.

Terkait para peserta yang mengikuti program pelatihan kerja ini, sambung Purnama, Pihaknya telah menjalin kerjasama dengan organisasi Karang Taruna Kota Tangerang Selatan guna menjaring para peserta pelatihan yang lebih tepat sasaran.

“Untuk masuk ke dunia kerja, saat ini persaingan sangat ketat. Untuk itu, dibutuhkan bekal kemampuan yang cukup,” ujar Purnama, seraya menambahkan nantinya diharapkan setelah mengenyam pelatihan masyarakat sudah mempunyai skill (kemampuan) untuk terjun ke lapangan maupun berkarya.(bpti-ts)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top