Connect with us

DKPP Tangsel Pasang PJU 19 Titik

Info SKPD

DKPP Tangsel Pasang PJU 19 Titik

Serpong, Kota Tangerang Selatan – Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan pada tahun 2012 ini akan melaksanakan pemasangan baru serta penambahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di 19 titik wilayah.

“Pemasangan dan penambahan PJU ini untuk menjawab permintaan masyarakat karena ruas jalan masih kekurangan lampu penerangan,” kata Kepala Seksi Pendataan dan Pemasangan PJU – Wisman Syah, saat ditemui Web Tangsel di kawasan Serpong, Rabu, 28 Maret 2012.

Wisman menjelaskan, nantinya lampu – lampu PJU difokuskan di median jalan utama yang menjadi akses penghubung dengan wilayah tetangga lainnya seperti di Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Bintaro, Jl. RE Martadinata, Jl. Raya Siliwangi. Sedangkan Pemerintah Daerah memiliki kemampuan kapasitas daya lampu hingga mencapai 6,3 megawatt dan 80 persennya telah terpakai.

Masih menurut Wisman, lampu yang digunakan untuk PJU yakni jenis Sodium (High Presure Sodium). Ratusan lampu yang dipasang tersebut memiliki daya voltage antara 70-250 watt per lampu. Setiap bulannya, beban bea pemakaian listrik yang harus dikeluarkan Pemerintah Daerah mencapai Rp 1,3 hingga Rp 1,4 milliar.

“Untuk setiap titik, besaran daya watt-nya berbeda. Kita sesuaikan dengan ruas jalan yang akan dipasang. Diharapkan dengan semakin terangnya wilayah Kota Tangerang Selatan, angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas akibat minimnya PJU bisa ditekan,” terang Wisman, seraya menambahkan lampu yang ada yakni jenis Sodium berwarna agak kekuningan dan Merkuri berwarna putih.

Berdasarkan data yang diperoleh Web Tangsel, ke-19 titik lokasi ruas jalan yang akan dipasang dan ditambah JPU antara lain, Raya Serpong sebanyak 40 unit, Raya Siliwangi 28 unit, Lembaga Urusan Konstruksi 20 unit, kampung Buaran Paku Jaya 30 unit, perumahan Perhutani Ciputat 18 unit.

Dilanjut  jalan Kepodang Raya Bintaro 17 unit, At-Taqwa Buara 30 titik, jalan Cabe V Pondok Cabe 19 unit, jalan Raya Jombang Ciputat 25 unit, RE Martadinata 37 unit , Keranggan Setu 23 unit, jalan Puspiptek hingga perbatasan Kabupaten Bogor 34 unit, Salem I Serpong 17 unit, jalan Bhayangkara 35 unit, Witanaharja II 18 unit, jalan Cirendeu Raya 18 unit dan area perkantoran BLK Serpong 15 unit. (bpti-ts)

Continue Reading
Advertisement
To Top