Connect with us

Tiga Stadion Mini di Ciputat Timur diharapkan Jadi Ikon Kecamatan

Olahraga

Tiga Stadion Mini di Ciputat Timur diharapkan Jadi Ikon Kecamatan

stadion_mini_ilustrasiTANGSELOKE.com- Kecamatan Ciputat Timur akan bergelimang stadion mini. Sebab tiga lapangan yang saat ini dimiliki, yakni lapangan Rempoa, Rengas dan Cirendeu nampaknya sudah memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai lapangan mini. Dengan demikian, hal itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Ciputat Timur nantinya.

Rencana pembangunan stadion tersebut baru bisa direalisasikan tahun 2014 mendatang, namun itu juga masih serba belum pasti. Karena sampai saat ini, belum ada isyarat apapun dari pihak terkait rencana itu. “Iya tahun 2014 bakal ada stadion mini di Ciputat Timur ini. Tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita semua di Ciptim, namun rencana itu saya belum tahu kepastiannya,” ungkap Lurah Rempoa, Abdilah (12/6).

Abdillah menuturkan, lapangan mini memiliki ukuran panjang dan lebar 110 meter dan 76 meter. Dan ukuran itu dinilai sangat kecil sekali, mengingat butuh tribun penonton juga nantinya. Belum lagi posisinya di pinggir jalan raya.

“Saya belum mengetahui persis rencana pembangunan stadion mini. Karena hingga saat ini belum ada pihak yang mengukur-ukur lapangan. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan, tetapi intinya kita selalu mensupport,” bebernya.

Ditempat terpisah, Camat Ciputat Timur Salman Faris mengaku Ciptim memang akan membangun stadion mini, yang akan menjadi ikon khusus kecamatan Ciputat Timur nantinya, selain bisa difungsikan sebagai sarana olahraga yang memadai bagi warganya.

“Saya sudah mengajukan rencana itu saat Musrembang tahun ini. Mudah-mudahan stadion mini tersebut akan terlaksana dengan tujuan untuk masyarakat sekitar,” tegasnya.

Harapan akan adanya stadion mini juga disampaikan Pembina Klub Sepakbola Cempaka Putih FC Endi Jaya. Menurut penuturannya. Dia sudah sering mengajukan rencana pemagaran untuk stadion yang ada kepada pihak Dinas Pemuda dan Olahraga agar lebih rapih.

“Sejak lama saya sudah mengajukan ke Dispora supaya lapangan di pagar sehingga terlihat rapi, dan Insyaallah tahun 2014 mungkin bakal terwujud,” akunya lugas. (Sumber: tangselpos)

Continue Reading
Advertisement
To Top