Connect with us

Persitangsel Taklukkan Mitra Jabung Surabaya Lewat Adu Penalti

Olahraga

Persitangsel Taklukkan Mitra Jabung Surabaya Lewat Adu Penalti

persitangsel_juara18.143.23.153- Mahkota juara turnamen sepakbola U-21 Piala Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-2 2013 akhirnya menjadi milik Persitangsel A.

Titel tersebut diraih tim tuan rumah itu setelah sukses mengalahkan Mitra Jabung Surabaya melalui drama adu penalti pada laga final di Stadion Mini Ciputat, kemarin sore (7/4).

Di dua babak kedua tim berbagi angka 1-1. Persitangsel unggul lebih dulu melalui Yopi Hestama di menit 14. Mitra Jabung Surabaya akhirnya membalas lewat tendangan Piwi Dwipa di menit 54.

Skor 1-1 hingga wasit Sugandi meniup pluit tanda pertandingan usai. Dalam drama adu penalti Persitangsel unggul 3-2. Dari lima penendang Persitangsel, hanya dua algojo yang gagal yakni, Muhammad Riki dan Yopi.

“Juara ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Tangsel. Ini menjadi momen kejayaan Persitangsel,” ujar Ridwan, Kiper Persitangsel.

Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Tangsel, Drs H Muhamad mengaku bangga dengan penampilan anak asuhan H Solihin ini di Piala Walikota Tangsel. “Mereka nantinya akan tetap kami bina untuk membela daerah. Kedepannya mudah-mudahan Persitangsel mampu berkibar di pentas sepakbola nasional,” jelasnya.

Persitangsel berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Sedangkan Mitra Jabung Surabaya menjadi runner up memperoleh Rp 12,5 juta.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan selamat kepada empat tim terbaik di turnamen ini.

“Secara khusus buat Persitangsel semoga nantinya mampu bersaing di pentas sepakbola nasional. Apalagi kini Persitangsel sudah memiliki wadah suporter, yakni Tasmania,” papar wakil walikota. (sumber: TP/Foto: Irawan A)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top