Connect with us

Drama Adu Penalti Singkirkan Chile

Olahraga

Drama Adu Penalti Singkirkan Chile

epa-brazil-soccer-fifa-world-cup-2014TANGSELOKE.com  – Drama adu penalti Brasil kontra Chili akhirnya menyingkirkan tim tamu. Brasil berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2014 usai menang atas Chile lewat adu penalti dengan skor 1-1 (3-2) dalam laga 16 besar di Estadio Mineirao, Minggu (29/6/2014) dini hari.

Bertindak sebagai tuan rumah, wajar jika Brasil langsung mengambil inisiatif permainan di menit-menit awal. Beberapa peluang mereka dapat, di antaranya lewar Marcelo, namun sayang masih belum mampu mengubah papan skor.

Selecao akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 18 lewat gol David Luiz memanfaatkan kemelut di muka gawang Bravo. Neymar mengirim sepak pojok yang disundul oleh Thiago Silva, sebelum kemudian diteruskan Luiz ke dalam gawang.

Usai gol tersebut, Chile semakin gencar ingin menciptakan gol balasan. Setelah terus menerus menggempur, Chile akhirnya mendapatkan hasilnya di menit 32, saat Alexis lolos dari kawalan pemain belakang Brasil dan mampu melesakkan bola datar dan tak mampu dihalau Julio Cesar.

Di menit 55 Brasil kembali menciptakan gol melalui Hulk. Sayang gol tersebut dianulir wasit lantaran Hulk terlihat lebih dulu handsball. Keputusan kontroversial ini sempat menuai protes keras dari kubu Canarinha, namun Webb tetap pada pendiriannya.

Chile kembali mendapat peluang emas. Kerjasama apik antara dua pemain Juventus, Mauricio Isla dan Arturo Vidal mampu membuat barisan belakang Brasil kebingungan, namun sayang Charles Aranguiz gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol usai tembakannya mampu dimentahkan oleh Cesar.

Scolari lagi-lagi membuat perubahan dengan memasukkan Ramires untuk menggantikan Fernandinho. Meski demikian tetap tak ada yang berubah dari gaya bermain Selecao. Pressing ketat yang diterapkan Chile membuat Brasil tak memiliki banyak ruang gerak untuk melancarkan serangan.
Bravo kembali menjadi penyelamat Chile dengan menggagalkan peluang emas Hulk di menit 84.

Hingga 90 menit waktu normal usai, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga laga harus dilanjutkan melalui extra time.

Di babak extra time ini, pertandingan menjadi sedikit membosankan. Tak ada peluang berarti yang tercipta dari kedua tim. Chile lebih banyak menumpuk pemain di daerah pertahanan mereka sendiri. Willian dimasukkan Scolari menggantikan sesama pemain Chelsea, Oscar. Brasil pun terus-menerus mengurung pertahanan Chile.

Tak ada gol yang tercipta, laga pun harus diselesaikan lewat adu penalti. Brasil akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tiga dar lima algojonya sukses menaklukkan Bravo, sementara tiga penendang Chile gagal.

Penendang Brasil yang sukses adalah David Luiz, Marcelo, serta Neymar. Sementara algojo Chile yang gagal menunaikan tugasnya dengan baik adalah Pinilla, Alexis, serta penendang terakhir, Jara. Dengan kemenangan ini, Brasil berhak melaju ke perempat final.(SM/Bola.net)

Continue Reading
Advertisement
To Top