Connect with us

Belanda Raih Juara Ketiga

Info Tangsel

Belanda Raih Juara Ketiga

3bel-braTANGSELOKE.com – Belanda akhirnya meraih juara ketiga di Piala Dunia 2014, setelah menaklukkan tuan rumah Brasil, 3-0 di Estadio Nacional, Brasilia, Minggu (13/7/2014) dini hari.

Tiga gol tersebut masing-masing dipersembahkan oleh Robie van Persie sang kapten, Daley Blind dan Georginio Wijnaldum.

Walaupun pada laga tersebut, Thiago Silva kembali diturunkan, namun tetap gagal. Samba tak berhasil memberikan perlawanan cukup berarti kepada Belanda. Padahal di babak pertama, Brasil menguasai bola lebih besar ketimbang De Oranje.

Van Persie menciptakan gol setelah menjadi eksekutor penalti, setelah Arjen Robben ketika berusaha menerobos lini belakang Brasil, dilanggar oleh Silva dengan menahan pundak Robben di kota penalti. Tendangan van Persie yang membuat bola naik ke atas kanan gawang tak mampu dihalau Caesar.

Gol kedua tercipta di menit ke-16, setelah David Luiz menyundul bola hendak membuangnya, ternyata di belakang berdiri bebas Daley Blind. Membaca peluang itu, Blind tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dan langsung melesakkan tendangan tanpa bisa dihadang lagi.

Beberapa kali Brasil mendapat peluang gol. Namun selalu tidak diselesaikan dengan baik. Kondisi tersebut semakin rumit, lantaran kedisiplinan pemain belakang Belanda. Oscar di menit ke 28 sempat menendang keras dari luar kotak penalti, namun berhasil diantisipasi kiper Cillessen.

Demikian halnya dengan kesempatan Paulinho dan David Luiz yang gagal menyontek bola di depan gawang Belanda.

Hingga turun minum, skor tak berubah, 2-0.

Di babak kedua, pelatih Scolari memasukkan Fernandinho dan Hulk, berharap kedua  pemain ini memberikan energi baru dalam skema penyerangan. Namun tetap saja, tak membuahkan gol. Di injury time, Samba malah kembali kebobolan. Wijnaldum yang berdiri tanpa pengawalan langsung memasukkan bola ke jala Brasil. Hingga usai pertandingan, skor menjadi 3-0. (JD/Foto: BBC)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top