Connect with us

Brasil Sukses Di Partai Perdana Piala Dunia 2014

Olahraga

Brasil Sukses Di Partai Perdana Piala Dunia 2014

brasil_kroasiaTANGSELOKE.com- Brasil sukses mengawali perjuangan di rumah mereka sendiri dengan tiga poin pertama hasil kemenangan 3-1 atas Kroasia di partai perdana Piala Dunia 2014.

Menit keenam pelanggaran yang dilakukan Corluka di sisi kanan pertahanan Kroasia menghasilkan tendangan bebas.

Marcelo mengarahkan bola ke dalam kotak penalti dan berakhir dengan sundulan David Luiz yang terlalu lemah.

Satu menit kemudian Ivica Olic berdiri cukup leluasa di tiang jauh, sundulannya masih tipis di kanan tiang gawang Julio Cesar.

Crossing rendah yang dilepas Ivica Olic dari sayap kanan sempat mengenai kaki Jelavic dan berakhir dengan gol bunuh diri oleh Marcelo. Menit 11, Brasil 0-1 Kroasia.

Tuan rumah mengukir peluang saat crossing Oscar dari sayap kanan di berada di luar jangkauan Fred dan Neymar.

Kedua tim memasuki menit 20 dengan peluang tendangan kaki kanan Paulinho yang berhasil ditahan Pletikosa.

Tusukan Neymar dari kanan merepotkan pertahanan Vatreni lalu datanglah tendangan dari depan kotak penalti oleh Oscar yang sekali lagi membuat Pletikosa melakukan penyelamatan. Menit 23, Brasil 0-1 Kroasia.

Kartu kuning pertama di Piala Dunia kali ini diberikan oleh wasit Nishimura asal Jepang kepada Neymar yang melanggar Luka Modric.

Setelah kesempatan memperlebar skor dari Jelavic diamankan Julio Cesar, pressing yang  menjadi gaya bermain Brasil di bawah Scolari membuahkan hasil.

Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-29 setelah Neymar melepaskan tendangan datar kaki kiri dari depan kotak penalti ke kiri gawang di luar jangkauan Pletikosa.

Tak ada peluang bagus yang diciptakan kedua tim di sisa babak pertama yang berakhir dengan skor 1-1.

Setelah saling bertukar possesion sejak awal babak kedua, Arena Corinthians kembali bergejolak setelah wasit Nishimura menunjuk titik putih.

Kartu kuning untuk Lovren karena melanggar Fred di dalam kotak penalti.

Dengan percaya diri Neymar melakukan eksekusi penalti dan Brasil pun unggul 2-1 di menit 71.

Beberapa kali Brasil mampu menekan Kroasia hingga separuh lapangan, namun Kroasia sendiri berhasil keluar dari tekanan dan balik mengancam pertahanan yang digalang Thiago Silva.

Tiga poin berhasil disegel Samba setelah Oscar melepaskan tendangan datar tepat ke pojok kanan bawah di menit 90+1.

Dengan skor 3-1 bisa dikatakan Brasil menatap pertandingan kedua di Grup A dengan lebih santai, sementara Kroasia harus meraih kemenangan.

Statistik pertandingan Brasil vs Kroasia

Attempts (on target): 14 (9) – 10 (4)
Tendangan sudut: 5 – 4
Pelanggaran: 5 – 21
Kartu kuning: 2 – 2
Ball poss: 59 – 41

Starting Line Up Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Paulinho, Gustavo; Hulk, Oscar, Neymar; Fred

Starting Line Up Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Vrsaijko; Brozovic, Modric; Rakitic, Perisic, Olic; Jelavic (source via bola.net)

Continue Reading
Advertisement
To Top