Connect with us

Sepuluh Pesepakbola Terkenal di Piala Dunia 2014 Versi Twitter

Info Tangsel

Sepuluh Pesepakbola Terkenal di Piala Dunia 2014 Versi Twitter

twitter_worldcup201418.143.23.153- Piala Dunia 2014 menjadi ajang yang cukup banyak disoroti, tak hanya di media cetak, namun juga media elektronik dan dunia maya.

Twitter menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan para penggemar dan pelakon sepakbola untuk mengungkapkan pendapat dan pemikiran mereka selama turnamen berlangsung hingga memasuki babak perempat final.

Belum lama ini, jejaring sosial dengan logo burung berwarna biru tersebut mengeluarkan statistik resmi untuk menunjukkan mana saja pesepakbola yang paling banyak mendapat peningkatan jumlah follower selama Piala Dunia 2014.

1. Willian @willianborges88

Willian jadi pemain Brasil pertama, dari sekian banyak yang menghuni daftar ini. Penggawa Chelsea yang ikut dimasukkan oleh Luiz Felipe Scolari dalam skuat finalnya ini mendapat peningkatan jumlah follower sebanyak 139%

2. Ramires @Rami7oficial

Ramires mungkin hanya bisa mengantar Chelsea menempati tempat ketiga di Premier League musim lalu. Namun keikutsertaannya dalam skuat Piala Dunia 2014 Brasil membuat akun Twitter-nya makin ramai dengan peningkatan jumlah follower dengan persentase 154%.

3. Luis Gustavo @LGustavo_22

Luis Gustavo menjadi salah satu elemen penting dalam permainan Brasil di Piala Dunia 2014. Gelandang Wolfsburg kerap meng-cover daerah pertahanan timnya ketika Dani Alves dan Marcelo maju untuk membantu penyerangan.

Aksinya pun ternyata juga menarik para penggemar sepakbola di dunia maya, yang membuat Gustavo mendapat peningkatan 170% jumlah follower.

4. Fernandinho @fernaoficial

Gelandang Manchester City ini menjadi pemain Brasil kesekian yang mampu mencuri perhatian para pengguna Twitter selama gelaran Piala Dunia 2014. Twitter mencatat jumlah follower di akun resmi miliknya mengalami peningkatan sebanyak 171%

5. Manuel Neuer @Manuel_Neuer

Kiper dan Libero, begitulah pujian yang dilontarkan pada Manuel Neuer berkat aksi berani (atau justru beresiko?) yang ia tampilkan kala menghalau serangan pemain Aljazair di babak 16 besar. Pengawa Bayern Munich tak segan berlari ke luar kotak penalti untuk menyapu bola keluar dari area berbahaya,

Sebagai ganjarannya, Neuer disebut mengalami peningkatan 179% jumlah follower.

6. Bernard @b_10duarte

Bernard mungkin banyak terlupakan oleh sebagian besar penggemar sepakbola dunia, mengingat aksinya tidak terlalu menonjol bersama Brasil di turnamen kali ini. Namun ternyata hal tersebut tidak menghalanginya untuk mendapatkan peningkatan jumlah follower dengan persentase 224%.

7. Paulinho @paulinhop8

Sama halnya seperti penggawa Brasil lainnya, Paulinho banyak mendapat perhatian dari fans selama gelaran Piala Dunia 2014. Buktinya, follower di akun Twitter resmi miliknya mengalami peningkatkan sebanyak 300%.

8. Pirlo @Pirlo_official

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itulah pepatah yang cocok untuk menggambarkan keadaan dan permainan Andrea Pirlo. Gelandang Juventus tampil memikat kala Italia menghempaskan Inggris di laga perdana Grup D.

Meski kemudian tak sanggup membawa Azzurri lolos ke babak berikutnya, Pirlo tetap mengalami peningkatan follower sebanyak 332%.

9. Oscar @Oscar11

Oscar tampil memikat di laga perdana Brasil di Piala Dunia 2014 ketika mereka melawan Kroasia. Pemain milik Chelsea tersebut mencetak satu gol dan memberikan assists penting bagi Canarinha. Twitter menyebut follower Oscar kini sudah bertambah sebanyak 428%.

10. Paul Pogba @paulpogba

Pemain Prancis yang mencetak satu gol untuk membantu negaranya menang 2-0 atas Nigeria dan maju ke fase perempat final ini disebut mengalami peningkatan follower sebanyak 505%.

(source via bola.net)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top