Connect with us

Ini 7 Ustad Pengguna Twitter Terpopuler Di Indonesia

Tekno

Ini 7 Ustad Pengguna Twitter Terpopuler Di Indonesia

aa_gym_twitterTANGSEOKE.com- Lebih dari dua minggu, umat Islam sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1435 Hijriah. Dalam momentum Ramadhan seperti ini, beberapa pemuka agama Islam yang lebih akrab disebut “Ustad”, semakin giat memanfaatkan media sosial seperti Twitter untuk menyampaikan nilai-nilai agama.

Lalu, siapakah ustad pengguna Twitter terpopuler di negara yang memiliki 20 juta pengguna Twitter ini? Pada tulisan berikut ini, saya memilih tujuh ustad pengguna Twitter terpopuler di Indonesia — baik sebelum dan selama Ramadhan — berdasarkan jumlah follower menurut data dari TwitterCounter:

1. Yusuf Mansur

Dikenal dengan ciri khas ceramahnya yang membahas tentang pentingnya bersedekah dan disampaikan dengan bahasa ringan berlogat betawi, Yusuf Mansur menduduki peringkat pertama sebagai ustad pengguna Twitter dengan jumlah follower terbanyak di Indonesia.
Akun Twitter: @Yusuf_Mansur
Jumlah follower: 1.453.324
Bergabung dengan Twitter: Mei 2011

2. Abdullah Gymnastiar

Lebih dikenal dengan panggilan akrab “Aa Gym”, ustad yang berasal dari kota Bandung ini populer dengan ceramahnya yang sederhana dan fokus membahas bagaimana cara menata hati. Aa Gym sendiri di Indonesia populer sebagai ustad yang paling melek teknologi.

Akun Twitter: @aagym
Jumlah follower: 1.152.732
Bergabung dengan Twitter: Juni 2010

3. Felix Siauw

Felix Siauw tergolong ustad “pendatang baru” dalam dunia dakwah Indonesia. Ceramahnya yang intelek dan tajam, ditambah dengan latar belakangnya sebagai turunan Tionghoa yang memutuskan menjadi muallaf, menarik banyak orang untuk menyimak siraman rohaninya.

Akun Twitter: @felixsiauw
Jumlah follower: 887.546
Bergabung dengan Twitter: Mei 2010

4. Ippho Santosa

Dengan latar belakang sebagai seorang entrepreneur, ceramah yang dibawakan Ippho Santosa memiliki ciri khas seputar dunia entrepreneurship. Selain itu, Ippho Santosa juga sukses menerbitkan beberapa buku religi yang mencetak best seller berkali-kali di negeri ini.

Akun Twitter: @ipphoright
Jumlah follower: 452.178
Bergabung dengan Twitter: November 2010

5. Habiburrahman El-Shirazy

Siapa yang tidak tahu film Ayat-Ayat Cinta yang sempat booming tahun 2008-an yang diangkat dari novel dengan judul sama? Ya, Habiburrahman El-Shirazy merupakan sang ustad yang menulis novel religi fenomenal tersebut. Ustad yang akrab disapa “Kang Abik” ini memiliki ciri khas tweet dengan menggunakan bahasa Arab.

Akun Twitter: @h_elshirazy
Jumlah follower: 249.674
Bergabung dengan Twitter: September 2011

6. Salim A. Fillah

Nama Salim A. Fillah memang kurang populer di kalangan penikmat televisi, karena ustad dari Yogyakarta ini nyaris jarang muncul. Tetapi, para penikmat buku-buku religi cukup mengenal dakwahnya melalui tulisan yang menyentuh hati dengan pilihan diksi yang bernuansa sastra.

Akun Twitter: @salimafillah
Jumlah follower: 224.129
Bergabung dengan Twitter: September 2010

7. Ahmad Al-Habsy

Dari beberapa ustad yang saya bahas sekilas sebelumnya, hanya ustad Al-Habsy yang saat remaja memiliki latar belakang sebagai lulusan cover boy sebuah majalah remaja ibukota. Selain ceramahnya yang menyejukkan hati, parasnya yang rupawan juga menjadi daya tarik tersendiri di kalangan jamaahnya.

Akun Twitter: @ustad_alhabsyi
Jumlah follower: 130.969
Bergabung dengan Twitter: Desember 2011

Besar harapannya dari kehadiran para ustad ini di ranah Twitter, bisa memandu proses ibadah puasa Anda lebih khusyuk selama Ramadhan. (source via techinasia.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top