Connect with us

Penampilan Apik Tim Krul Selamatkan Belanda

Info Tangsel

Penampilan Apik Tim Krul Selamatkan Belanda

1krulTANGSELOKE.com – Drama adu penalti akhirnya menjadi babak akhir laga Belanda melawan Kosta Rika. Belanda akhirnya berhasil merebut tiket lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan tim kuda hitam dengan skor 4-3, di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7/2014).

Sepanjang laga 120 menit, kedua tim mendapat banyak peluang. Kendati Belanda bermain dengan strategi menyerang, tetapi tak mampu menembus pertahanan Kosta Rika yang sedemikian ketat. Ditambah lagi penampilan gemilang kiper Kosta Rika, Keylor Navas.

Boleh dikatakan kali ini Navas sebagai bintang. Sebelum masuk adu penati, Van Gaal mengganti Cillissen dengan Tim Krul, kiper yang bermain di New Castle ini. Keputusan yang berani dengan pertimbangan postur Krul lebih tinggi dibandingkan Cillissen, dan juga Krul masih segar dibandingkan Cillissen yang sudah bermain sepanjang laga.

Pergantian kiper itu membuahkan hasil. Krul berhasil menepis dua tendangan eksekutor Kosta Rika, Bryan Ruiz dan Michael Umana.

Eksekutor pertama Kosta Rika, Celso Borges berhasil menjebol jala. Kemudian dilanjutkan tendangan keras Van Persie yang tak berhasil dihalau Navas. Skor pun 1-1. Eksekutor Kosta Rika kedua Bryan Ruiz arah tendangannya terbaca oleh Krul. Setelah Van Persie, Robben menjadi eksekutor selanjutnya dan berhasil menipu Navas. Skor menjadi 2-1.

Kosta Rika baru menyamakan skor menjadi 2-2 setelah sepakan Giancarlo Gonzales tak berhasil dipatahkan Krul. Tapi Belanda langsung bisa membalas setelah Sneijder mengoyak jala yang giliran dijaga Navas.

Christian Bolanos mampu mengonversi skor setelah berhasil menembus penjagaan Krul. Skor menjadi 3-3. Dirk Kyut menjadi kunci dalam adu penalti ini karena sebagai eksekutor keempat. Tendangannya berhasil menggoyangkan jala. Kosta Rika gagal setelah tendangan Michael Umana ditepis Krul. Skor menjadi 4-3. Belanda pun melaju ke semifinal berhadapan dengan Argentina. (SY/Foto:BBC)

Continue Reading
Advertisement
To Top