Connect with us

Pogba Selamatkan Muka Prancis

Olahraga

Pogba Selamatkan Muka Prancis

1paulTANGSELOKE.com – Prancis akhirnya lolos ke perempat final setelah mengalahkan Nigeria 2-0. Gol semata wayang Paul Pogba menjadi penentu, Nigeria pun melakukan kesalahan setelah Yoseph Yobo melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nacional, Brasilia, Selasa (1/7/2014) dinihari ini, berlangsung sengit. Dua gol Prancis tercipta di babak kedua menit 79 dan injury time. Prancis turun dengan tetap mengandalkan tiga penyerang di depan, Mathieu Valbuena, Karim Benzema dan Oliver Giroud. Sementara Nigeria mengandalkan dua strikernya, Peter Odemwingie dan Emmanuel Emenike.

Sepanjang laga, dua tim bertanding sama kuat dalam penguasaan bola. Masing-masing memiliki peluang menciptakan gol. Gol pertama Nigeria di menit 18, oleh Emmanuel Emenike dianulir wasit karena berdiri off side. Meski gawang Hugo Lloris sudah terkoyak. Hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Pertandingan ini juga memakan korban. Bek Prancis Raphael Varane mendapat perawatan setelah kepalanya berbenturan dengan sikut Emenike. Tak lama kemudian, gelandang Nigeria, Ogenyi Onazi terpaksa ditandu keluar lapangan, karena kaki kanannya terinjak Blaise Matuidi yang akhirnya mendapat kartu kuning.

Serangan demi serangan akhirnya pecah, ketika Paul Pogba menjebol gawang Nigeria yang dijaga Vincent Enyeama dengan sundulan, respon dari sepak pojok yang dilakukan Mathieu Valbuena. Prancis pun unggul 1-0.

Tragis, memasuki injury time, justru Yobo melakukan kesalahan. Kaki Yobo menyentuh bola ketika Valbuena mengumpan ke arah Griezmann yang telah berdiri di depan gawang Nigeria. Prancis unggul 2-0 hingga laga usai. (SM)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top