Connect with us

Gol Tunggal Nigeria Depak Bosnia

Info Tangsel

Gol Tunggal Nigeria Depak Bosnia

nigeria_depak_bosniaTANGSELOKE.com- Bosnia harus mengakhiri perjalanan perdana mereka di Piala Dunia 2014 setelah menyerah 0-1 dari Nigeria pada matchday kedua Grup F, Minggu (22/6).

Sama-sama memburu kemenangan demi mengamankan posisi masing-masing, kedua tim langsung menggebrak dan saling menebar ancaman di menit-menit awal. Laga pun berjalan menarik dengan tempo cepat, namun peluang pertama jatuh di kaki Nigeria lewat sepakan Ogenyi Onazi yang masih menyamping.

Setelah itu kedua tim silih berganti saling gempur, dan Bosnia sejatinya bisa memetik keunggulan lebih dulu ketika Edin Dzeko menerima umpan terobosan Zvjezdan Misimovic di menit 20 dan menaklukkan kiper Vincent Enyeama, tapi wasit keliru menganggapnya offside.

Momentum kemudian berbalik kepada Nigeria. Di menit 29, Emmanuel Emenike bisa mengalahkan Emir Spahic dalam duel sebelum melepas umpan silang mendatar yang dituntaskan sempurna oleh Peter Odemwingie di kotak penalti. 1-0 Elang Super memimpin.

Setelah gol tersebut, tempo permainan pun tak berubah dan alur serangan masih silih berganti diperagakan kedua tim. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda rehat, keunggulan 1-0 untuk Nigeria tak berubah.

Di babak kedua, Nigeria coba mengambil alih kendali permainan demi menambah gol. Dan sejumlah peluang emas mereka ciptakan, namun penampilan solid kiper Asmir Begovic masih menghalangi ambisi Nigeria tersebut.

Memasuki pertengahan babak kedua, Bosnia kembali menghidupkan serangan dan menggempur pertahanan Nigeria, tetapi berbagai upaya Miralem Pjanic dkk tak juga membuahkan hasil, termasuk di menit-menit akhir kala sepakan jarak dekat Dzeko bisa diblokir Enyeama dan bola rebound cuma menerpa tiang gawang.

Sampai wasit mengakhiri laga, Bosnia tak mampu menyamakan kedudukan dan harus rela angkat koper lebih dini setelah tak memetik satu poin pun dari dua laga. Sementara nigeria kini membuka peluang melaju dari fase grup dengan bekal 4 poin dari dua laga, meski mereka harus menghadapi Argentina di laga pamungkas.

Susunan Pemain Nigeria:
Enyeama; Oshaniwa, Omeruo, Yobo, Ambrose; Mikel, Onazi; Musa (Ameobi 65′), Babatunde (Uzoenyi 75′), Odemwingie; Emenike

Susunan Pemain Bosnia-Herzegovina:
Begovic; Lulic (Salihovic 58′), Spahic, Sunjic, Mujdza; Besic, Medunjanin (Susic 64′); Hajrovic (Ibisevic 57′), Pjanic, Misimovic; Dzeko (source via bola.net)

Continue Reading
Advertisement
To Top