Connect with us

Serangan Maut Lini Belakang Brasil

Olahraga

Serangan Maut Lini Belakang Brasil

1davidluizTANGSELOKE.com – Tim tuan rumah Brasil akhirnya membuktikan diri sebagai negara sepakbola. Menang atas Kolombia, 2-1 di perempat final di Fortaleza, Sabtu (5/7/2014) dinihari akhirnya tim Samba ini lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jerman.

David Luiz menjadi pahlawan bagi Brasil, tendangan supernya menjebol gawang Kolombia. Luiz mencetak gol kedua dari tendangan bebas yang berjarak 30 meter dari gawang Kolombia di menit ke-68.

Gol pertama Brasil dicetak oleh kapten Thiago Silva pada menit ke-7 dengan memanfaatkan tendangan sudut. Satu-satunya gol Kolombia dicetak oleh James Rodriguez pada menit ke-80 melalui titik penalti.

Meski menang dan maju ke babak empat besar, mantan pelatih Inggris Glenn Hoddle mengatakan Brasil bisa dikatakan beruntung.

“Brasil tidak bermain sebaik yang diharapkan. Bahkan ketika pertandingan masih menyisakan 20 menit para pemain Brasil sering membuang bola. Tidak ada pola serangan yang rapi,” kata Hoddle dalam wawancara dengan stasiun televisi ITV, dikutip dari BBC.

Di sisi lain Kolombia bermain ngotot dan terus mencoba menekan Brasil sampai menit terakhir.

Dalam pertandingan ini bintang Brasil, Neymar, harus ditandu keluar dari lapangan setelah setelah punggungnya ditendang pemain Kolombia hingga mengalami retak tulang belakang. Bagi Brasil ini adalah semifinal pertama sejak Piala Dunia 2002.(BBC)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top