Connect with us

“Kirim Doa untuk Warga Palestina”

Info Tangsel

“Kirim Doa untuk Warga Palestina”

3AIRIN RACHMI DIANY18.143.23.153 – Penyerangan Israel ke jalur Gaza yang banyak memakan korban hingga ratusan orang, baik dewasa maupun anak-anak, mengetuk hati Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Hingga kini penyerangan hampir memasuki sepakan, dan terjadi justru di bulan Ramadan. Merespon bencana kemanusiaan itu, Airin mengharapkan kepada seluruh warga Tangsel, untuk mengirimkan doa bagi mereka warga Palestina yang menjadi korban. Airin berkeyakinan, bahwa konflik Israel dan Palestina adalah problem kemanusiaan, bukan soal agama.

“Apa yang terjadi di Palestina itu persoalan kemanusiaan, saya melihatnya dari sudut itu,” katanya, Minggu (13/7/2014).

Seruannya, lanjut dia, agar kepada warga Muslim membaca Qunit Nazilah baik itu secara berjamaah, maupun ketika salat sendirian. Kemudian bisa dengan cara menggelar salat gaib, tahlil, serta doa untuk para warga Palestina yang wafat.

Sementara untuk warga yang non Muslim, pengiriman doanya bisa dilakukan sesuai dengan agama yang dianutnya. “Dalam konteks ini sekali lagi saya tekankan, melihat kasus Palestina sebagai tragedi kemanusiaan.” (MJ)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top