Connect with us

Ribuan Warga BSD Bangun Rumah Yatim Piatu Rp 2,6 M

Serpong

Ribuan Warga BSD Bangun Rumah Yatim Piatu Rp 2,6 M

bsd_cityTANGSELOKE.com- Keluarga Kerukunan Muslim Bumi Serpong Damai (KKMB) membangun Rumah Yatim Piatu Dhuafa senilai Rp2,6 Milyar.

Dana miliaran rupiah itu dikumpulkan dari sumbangan umat muslim di Bumi Serpong Damai. Rumah Yatim Piatu berlantai 4 dengan puluhan kamar itu di resmikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

”Ini sebuah gerakan dan kegiatan sosial yang luar biasa,” katanya, Sabtu (31/5/2014).

Ketua Yayasan KKMB, Usamah Hisyam mengatakan proses pendirian Rumah Yatim Piatu dan Du’afah tersebut murni dari kocek ribuan warga muslim yang tergabung dalam KKMB.

”Asal dana dari iZakat, Infak dan Sodakoh warga selama setahunan, bulanan dan mingguan,” ujarnya.

Bangunan empat lantai tersebut, menurut Usama, memiliki daya tampung sebanyak 102 anak.

“Saat ini baru 42 anak yang ada dan rencananya kami menampung 50 anak lagi,” katanya lagi.

Sejak berdiri tahun 1993, KKMB telah membangun Perguruan Almadani yang merupakan tempat pendidikan anak yatim piatu dan warga tidak mampu di sekitar BSD dari PAUD, Taman Kanak-kanak, SD, SMP hingga SMA yang diberinama Islamic Center Al-Madani BSD.

Usamah melanjutkan, saat ini KKMB masih membutuhkan 2000 meterpersegi lahan yang ada di samping gedung itu. Sayangnya, kata dia, lahan kosong itu Fasos-Fasum milik pengembang BSD. Ia meminta agar Airin bisa membantu dalam membebaskan lahan tersebut.

Mendengar pernyataan itu, Airin berjanji akan mengkaji hal tersebut. “Peruntukan lahannya untuk Ruang Terbuka Hijau Tangsel, tapi hal ini bisa kami kaji terlebih dahulu,” jelas dia.

Untuk pengoperasian Rumah Yatim tersebut, banyak pihak juga yang memberikan bantuan. Seperti Bank Central Asia yang mengucurkan bantuan sebesar Rp 150 Juta. Sementara Kementerian Sosial RI memberikan bantuan RP 63 Juta. (in/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top