Connect with us

PMI Tangsel Kirim Bantuan Untuk Korban Gunung Kelud

Info Tangsel

PMI Tangsel Kirim Bantuan Untuk Korban Gunung Kelud

pmi_tangsel_gn_keludTANGSELOKE.com- Erupsi Gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi duka seluruh Masyarakat Indonesia, bahu membahu seluruh masyarakat untuk bisa meringankan duka korban eurupsi. Seperti yang juga dilakukan seluruh masyarakat Kota Tangsel.

Sabtu (01/03/14) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan yang didukung oleh Banten Hits.com, Radio Fresh 96.9FM, Majalah Tangerang Plus, Detak Tangsel.com serta CSM Cargo mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban eurupsi Gunung Kelud berupa pakaian layak pakai, sembako dan juga obat-obatan.

Bantuan yang di percayakan oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan dan juga mitra jejaring PMI tersebut di kirim ke wilayah malang. Dimana bantuan yang dipercayakan tersebut berasal dari penggalangan bantuan yang dilakukan siswa-siswi dibeberapa sekolah, kelompok-kelompok masyarakat serta perhimpunan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi maupun individu-individu yang datang langsung ke Posko PMI Tangsel.

“Amanah tersebut segera kita laksanakan, dan Alhamdulilah kita mendapatkan truk gratis dari CSM Cargo untuk mengirimkan bantuan tersebut dimana PMI kabupaten Malang bersedia dan siap mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga yang terkena dampak eurupsi Gunung Kelud yang membutuhkan bantuan,” kata Dadang M.Epid, Selaku Ketua PMI Tangsel.

Ani Yuliani Wakil Ketua PMI Tangsel mengatakan PMI Tangsel mempercayakan alur pendistibusian bantuan kepada PMI Kabupaten Malang karena detail data-data area dan kebutuhan warga yang terkena dampak bencana sepenuhnya diketahui PMI Kabupaten Malang.

Saat ini PMI Tangsel masih membuka untuk masyarakat yang ingin menyumbang bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana eurupsi GunungKkelud. Oman Saripudin selaku petugas Posko PMI Tangsel mengungkapkan bahwa masa tanggap darurat untuk eurupsi Gunung Kelud sampai 10 maret 2014 ini dan selama masa tersebut apapun bantuan yang dipercayakan ke PMI akan tetap salurkan. (sumber: bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top