Connect with us

Gratis Pengobatan untuk Korban Tomcat

Info Tangsel

Gratis Pengobatan untuk Korban Tomcat

Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menggratiskan biaya pengobatan bagi warga yang terkena racun serangga tomcat atau Paederus riparius.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Dadang M.Epid, Kamis (22/3/2012), terkait adanya seorang warga Kampung Ciater, Kecamatan Serpong, yang diduga terkena serangan tomcat. Warga berinisial C itu mengalami gatal-gatal dan bentol pada kulit setelah berkontak fisik dengan serangga itu.

Meski demikian, Dadang belum dapat memastikan apakah warga tersebut benar-benar terserang tomcat karena belum ada laporan ke puskesmas di Kota Tangsel. Petugas medis dari puskesmas kini sedang melakukan pemantauan. Bila warga tersebut benar terkena serangan tomcat, maka akan diberikan pelayanan medis.

Untuk tahap awal, petugas medis akan membawanya ke puskesmas. Namun, bila perlu di rujuk ke rumah sakit, maka akan dilakukan. “Intinya pelayanan medis kepada warga akan diutamakan, termasuk pemberian kesehatan agar segera dapat diatasi penyakit yang diderita,” katanya.

Dadang mengatakan, serangga tomcat dapat muncul di mana saja karena habibat binatang tersebut hidup di hutan atau ilalang. Serangga ini juga banyak ditemukan di dekat persawahan. Dinas Kesehatan Kota Tangsel telah menyiapkan seluruh petugas medis untuk dapat segera membantu warga yang terkena serangga tomcat.

Continue Reading
Advertisement
To Top