Connect with us

Antisipasi Wabah Tomcat, Dinkes Tangsel Perintahkan Kepala Puskesmas Siaga

Kesehatan

Antisipasi Wabah Tomcat, Dinkes Tangsel Perintahkan Kepala Puskesmas Siaga

TANGSELOKE- Dua warga Serpong, Cintya Crawfurd (48) dan Jeffry (47) diduga telah digigit Tomcat. Menurut Cintya yang juga warga Jalan Ciater Raya Gang Pamona,RT 09/010, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, ini, dirinya menyadari bila terkena penyakit tersebut setelah melihat di media massa.

Cintya mengatakan dengan adanya kejadian ini, dia berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel lebih sigap menanggapi masalah ini. Apalagi kondisi wilayah tempat tinggalnya masih banyak sawah kering dan basah.

Menyikapi ini, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Dadang M. Epid mengatakan, bahwa petugas medis sedang melalukan pantauan bila memang nantinya warga tersebut memang terkena serangga Tomcat, maka akan segera diberikan pelayanan medis.

Untuk tahap awal, petugas medis akan membawanya ke Puskesmas. Namun, bila perlu dirujuk ke RS, maka akan dilakukan.

“Intinya pelayanan medis kepada warga akan diutamakan. Termasuk pemberian kesehatan agar segera dapat diatasi penyakit yang diderita,” katanya. Selain itu, Dadang juga mengungkapkan bila serangga Tomcat dapat timbul di mana saja karena habibat binatang tersebut hidup di hutan atau ilalang.

Meski demikian, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan telah menyiapkan seluruh petugas medis untuk dapat segera membantu warga yang terkena serangga  Tomcat.

“Kami sudah kumpulkan seluruh kepala puskesmas dan telah melakukan kesiapan untuk mencegah wabah tersebut,” katanya.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top