Connect with us

Ratusan Warga Antri Ikuti Pengobatan Gratis

Serpong

Ratusan Warga Antri Ikuti Pengobatan Gratis

pengobatan_gratis_kavleri18.143.23.153- Ratusan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak pagi hari antre mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari jajaran Batalyon Kavaleri 9 Penyerbu. Kegiatan itu berkaitan dengan HUT Kavaleri TNI Angkatan Darat (Kavad) Penyerbu ke 64.

“Alhamdulillah… Bisa berobat gratis walaupun harus antre 30 menit,” tutur Ny. Ijah, warga Pamulang, Sabtu (9/2) yang mengantar anaknya sakit panas di pelayanan gratis tersebut.

Menurut dia, sebetulnya dirinya ingin membawa anaknya ke dokter atau Puskesmas terdekat untuk memeriksa kesehatan Yudi, 7, anaknya yang sejak beberapa hari lalu sakit panas. “Takut kena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang belakangan mulai marak ,” tutur ibu empat anak ini usai mendapatkan pelayanan gratis.

Hal senada dikatakan Komar, warga Ciputat, yang juga membawa anaknya ke lokasi pelayanan gratis dari Kavad TNI AD Yon Penyerbu karena sakit panas dan tegorokan sejak dua hari lalu. “Betul memang anaknya panas tidak turun-turun walaupun sudah diberikan obat dari warung terdekat,” imbuhnya yang mengaku khawatir terkena penyakit DBD.

Komandan Batalyon Kavaleri 9 Penyerbu, Letkol Kav Afkar Mulya diwakili Wakil Komandan Kavad setempat Mayor Kav Shawaf Al Amien, mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini memang dilakukan untuk masyarakat luas di wilayah Kota Tangsel berkaitan dengan HUT Kavad ke 64. “Tak hanya itu untuk lebih mendekatkan kehadiran jajaran Kavad TNI di masyarakat sekitar,” ujarnya yang berharap kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan di tahun mendatang. (pn/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top