Connect with us

Warga Pondok Aren Serbu Layanan Akte Kelahiran Gratis

Serpong

Warga Pondok Aren Serbu Layanan Akte Kelahiran Gratis

layanan_akte_gratis_tangselTANGSELOKE.com- Ratusan warga di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel  dimanjakan dengan layanan Akte Kelahiran gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, Senin (21/4).

Pelakasanaan pendataan yang dilakukan Disdukcapil di halaman Kantor Kelurahan Parigi Lama. Sebagai bentuk  sistem jemput bola pelayanan terhadap masyarakat untuk pembuatan akte kelahiran secara gratis.

“Ini sudah menjadi program percepatan Disdukcapil secara rutinitas. Diharap, masyarakat yang enggan datang  ke kantor Disdukcapil untuk pembuatan akte kelahiran, bisa terlayani dengan adanya sistem jemput bola ini,”ujar C Supardi, Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian, pada Disdukcapil Tangsel disela acara.

Sementara Indah Wati ,32, warga kampung Parigi Baru RT 02/03, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren mengaku berterima kasih atas adanya layanan jemput bola tersebut.  Dia mengaku, anaknya sudah berumur 10 tahun, tetapi belum memiliki akta kelahiran.
“Iya Alhamdulillah. Soalnya dulu kan masih dikenakan biaya dan jauh.  Jadi, buat warga seperti saya agak lumayan berat mengurusnya,”katanya.

Hal senada dikatakan Fatima ,25, dia mengaku terbantu. karena, buah cinta perinikahan-nya dengan Amin ,27, anaknya belum memiliki akta kelahiran.

“Suami saya kan kerjanya serabutan. Dia buat ngurus pembuatan akta kelahiran kayaknya ribet. Meski kadang dari dinas digratiskan, tapi buat mondar mandir-nya kan harus perlu biaya,”ujarnya.

Layanan jemput bola pembuatan akta kelahiran gratis yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan hingga pukul 14.00 WIB dengan menyambangi setiap kecamatan.  (source: tangerangnews.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top