Connect with us

Walikota Resmikan Layanan Kesehatan Gratis

Info Tangsel

Walikota Resmikan Layanan Kesehatan Gratis

rsu_tangsel_airinTANGSELOKE.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmi Diany meresmikan pelayanan kesehatan gratis di seluruh Puskesmas dan RSUD Tangsel. Meski sudah diterapkan lama, namun dengan peresmian itu, maka pelayanan kesehatan gratis menjadi bukti political will Airin selaku kepala daerah.

“Mulai 1 September 2013, masyarakat Tangsel bisa menikmati pelayanan kesehatan gratis di RSUD Tangsel,” kata Walikota, Minggu (1/9/2013) saat meresmikan pelayanan kesehatan gratis di RSUD Tangsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur RSU Kota Tangsel Neng Ulfah, Kepala Dinas Kesehatan Dadang M.Epid, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil (Disdukcapil) Kota Tangsel Toto Sudarto, Kasubid Pengelolaan Data Kependudukan dan Catatan Sipil Kemdagri Husni Fahmi, Camat dan Lurah Se-Kota Tangsel serta jajaran pegawai RSU dan Dinkes Kota Tangsel.

Bagi masyarakat Kota Tangsel untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di RSU dengan persyaratan menunjukkan KTP elektronik (e-KTP) atau Kartu Keluarga berdomisili di Kota Tangsel serta membawa rujukan dari Puskesmas.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan program kesehatan ini biayanya ditanggung pemerintah daerah. Hal ini untuk mendukung masyarakat yang kurang mampu mendapatkan kemudahan layanan kesehatan.

“Kami mempermudah masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang tak kalah fasilitasnya dengan rumah sakit swasta,” ungkapnya.

Dengan adanya kesehatan gratis ini, kata dia diharapkan pelayanan di RSU maupun Puskesmas harus ditingkatkan. Jangan sampai hanya karena gratis masyarakat tidak dilayani dengan maksimal.

“Program ini harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal serta sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya.(sm/Bantentoday.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top