Connect with us

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Menjadi Perhatian Serius

Info Tangsel

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Menjadi Perhatian Serius

18.143.23.153- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mentargetkan RSUD di wilayahnya menjadi  rumah sakit kelas B Pendidikan.

“Kami menargetkan untuk menjadikan RSUD Kota Tangerang Selatan sebagai rumah sakit kelas B Pendidikan pada akhir tahun 2013,” kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany kepada wartawan, Selasa (25/09).

Airin mengatakan, Pemkot Tangerang Selatan  sangat memperhatikan terhadap peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Bahkan, mulai awal bulan September, seluruh masyarakat yang merupakan warga Tangerang Selatan tanpa terkecuali, mendapatkan layanan kesehatan gratis di 25 puskesmas seperti perawatan, laboratorium, periksa gigi, USG, Home care, ambulance, imunisasi hingga penyuluhan. “Semuanya gratis untuk warga yang memiliki KTP Tangerang Selatan di 25 puskesmas,” katanya.

Airin menambahkan, berbagai persiapan sedang dilakukan mulai dari penambahan alat kesehatan hingga pelayanan kesehatan.

Ia menuturkan, saat ini RSUD Kota Tangerang Selatan yang berlokasi Jalan Surya Kencana No.1 Pamulang, sudah menerima pasien sejak 30 Maret 2012.

Dengan jumlah 150 tenaga medis yang terdiri dari 80 persen PNS dan 20 persen Non PNS, pelayanan yang diterima masyarakat, akan sama dengan halnya di rumah sakit kelas internasional. (AN/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top