Connect with us

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSU Tangsel Gelar Bakti Sosial

Info SKPD

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSU Tangsel Gelar Bakti Sosial

TANGSELOKE.com- Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan menggelar beragam kegiatan bakti sosial (Baksos) yang diikuti oleh masyarakat umum. Pada kegiatan tersebut dilakukan pula launching pelayanan NICU di RSU Kota Tangerang Selatan. Neonatal Intensive Care Unit (NICU) merupakan pelayanan bagi bayi yang membutuhkan perawatan khusus dan intensif. Program ini digulirkan bertepatan dengan HUT ke-4 pascapemekaran dari Kabupaten Tangerang ini sekaligus ingin membuktikan bahwa RSU Kota Tangsel terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya menyampaikan, pelayanan NICU sudah beroperasi sejak 1 Agustus 2012. Kedepannya diharap pelayanan kesehatan lainnya juga akan ditambah agar kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan bisa dinikmati dengan fasilitas memadai dan biaya murah.

“Semua pelayanan kesehatan ini harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang Walikota Airin, Selasa, 7 November 2012 di RSU yang terletak di jalan Raya Pajajaran, Pamulang.

Pelayanan NICU, jelas Walikota Airin, bisa mengurangi angka kematian bayi. Program kesehatan telah menjadi skala prioritas Pemerintah Daerah, meski pembangunan gedung RSU belum seluruhnya selesai, tapi pelayanan sudah bisa digulirkan.

“Sejak1 September 2012 untuk berobat di Puskesmas sudah bisa gratis. Cukup menunjukkan identitas sebagai warga Kota Tangerang Selatan. Insya Allah pada 2013 mendatang semua masyarakat sudah bisa menerima pelayanan dan cukup hanya menunjukan KTP asli Kota Tangerang Selatan,” jelasnya. (BPTI/FOTO: KFZ)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top