Connect with us

Bang Ben Lepas Satu Juta Ekor Ikan

Info SKPD

Bang Ben Lepas Satu Juta Ekor Ikan

18.143.23.153- Bertepatan dengan perayaan HUT ke-4 Kota Tangerang Selatan yang menggelar Festival Situ Gintung dan Pesta Rakyat, isu menjaga dan merawat kelestarian lingkungan hidup terus digulirkan. Salah satunya berupa mempertahankan dan meningkatkan Situ-situ sebagai daerah resapan air dan lahan konservasi.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengatakan, Pemerintah Daerah menebar satu juta ekor lebih bibit (restoking) ikan nila. “Ikan ini kaya akan protein dalam kandungan zat gizinya,” katanya, usai pelepasan secara simbolis di Situ Gintung, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Rabu, 28 November 2012.

Pelepasan ikan nila ini, terang Wakil Walikota Benyamin, jumlahnya mencapai 1,1 juta ekor. Ikan nila tersebut dilepas di dua lokasi terpisah, yakni di Situ Gintung dan Situ Ciledug di Kecamatan Pamulang.

Terkait jumlah ikan nila yang dilepas di Situ Gintung sebanyak 205.220 ekor dan sisanya akan dilepas di Situ Ciledug. Ikan-ikan tersebut menurut Wakil Walikota sudah dapat dipanen dalam waktu enam bulan ke depan setelah memakan gulma yang ada di sekitar situ-situ.

“Tapi ingat, jangan dijaring atau memakai potas, setrum aki karena dapat merusak habitat yang ada di situ-situ. Nanti akan kita adakan lomba mancing bersama yang melibatkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan masyarakat,” pesannya. (BPTI/HMS)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top