Connect with us

Jaring Ikan di Situ Gintung Dapat Granat

Info Tangsel

Jaring Ikan di Situ Gintung Dapat Granat

situ_gintung_tangsel18.143.23.153- Lima buah granat aktif ditemukan di dalam kawasan Situ Gintung sebelah utara atau tepatnya di RT 04/11, Kelurahan cireundeu, Kecamatan Ciputat Utara, Kota Tangsel, Rabu (31/7/2013). Saefullah (37) warga yang pertama kali menemukan empat buah bom tangan aktif tersebut.

“Saya sedang menjaring ikan, tapi saat diangkat, malah ada sebuah granat,” katanya saat melakukan jaring ikan di Situ Gintung, pukul 16.30 WIB.

Saat melihat yang didapat bukan ikan malah granat, Saefullah langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Ciputat. Sebab, tidak hanya satu granat saja yang didapatnya, melainkan dia melihat didasar danau, ada empat granat lainnya yang masih tertimbun lumpur danau.

“Ya masih ada kira-kira empat granat lagi. Saya takut ngambilnya, nanti malah meledak,” kata warga Kampung Gunung RT 01/11, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Saat melapor, empat granat lainnya masih tersangkut di tepi danau.

Sementara itu, petugas kepolisian Polsek Ciputat yang datang langsung ke lokasi, mengatakan, granat atau bom tangan yang ditemukan warga merupakan granat aktif.

“Masih aktif, satu sudah kita amankan, sisanya masih ada empat yang masih tertimbun di tepi danau,” ujar Kapolsek Ciputat, Kompol Burhanudin.

Menurut Burhanudin, petugas kepolisian yang datang tidak berani mengambil dengan tangan kosong, tanpa pelindung khusus di badan.

“Enggak berani, biar petugas Gegana Polda Metro Jaya saja. Kami sudah laporkan,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya adanya dugaan teroris sebagai pemilik lima buah granat tersebut, Burhanudin belum mau mnjawabnya.

“Masih terlalu dini, ini kita fokuskan dulu evakuasi granatnya. Agar tidak terjadi hal yang membahayakan,” katanya.

Hingga pukul 21.00 WIB, area danau yang letaknya di paling ujung dan jauh dari keramaian tersebut, masih dipasangi garis polisi. (bantenhits)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top