Connect with us

Granat Yang Meledak Di Ciputat Berjenis Low Explosive

Serpong

Granat Yang Meledak Di Ciputat Berjenis Low Explosive

blar_ilustrasi18.143.23.153- Penyidik memastikan sumber ledakan di kediaman Pola Winson (45), di Taman Sari Bali View, Jalan Kintamani Blok C1 Nomor 18, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, berasal dari granat berdaya ledak rendah (low explosive).

“Untuk peledak yang digunakan pelaku, sementara hasil yang didapatkan, itu granat blasting. Granat yang mempunyai efek suaranya besar, namun daya hancurnya rendah. Jadi low explosive,” ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/9).

Dikatakan Rikwanto, granat itu biasa digunakan dalam latihan militer. “Granat ini biasa digunakan untuk latihan-latihan, artinya efek kejutnya saja yang ditimbulkan, daripada efek daya ledaknya. Bisa di militer atau di lembaga pendidikan mana pun,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya belum mengetahui bagaimana granat itu bisa berada di tangan pelaku.

“Untuk bagaimana dia (pelaku) bisa memperoleh atau bagaimana ini ada padanya, kami belum mendapatkan informasinya,” katanya.

Sebelumnya diwartakan, sebuah ledakan terjadi di rumah Direktur PT Kertas Nusantara, Pola Winson, di Taman Sari Bali View, Jalan Kintamani Blok C1 Nomor 18, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/9), dini hari.

Kronologi kejadian berawal, ketika korban terbangun hendak ke kamar kecil, sekitar pukul 03.30 WIB tiba-tiba ia dikagetkan dengan bunyi jendela pecah lantaran dilempar sesuatu dari arah luar. Sekitar 3-4 detik, terjadi ledakan.

Menurut saksi Pangky Perkasa (26), tetangga korban, pelaku berjumlah dua orang menggunakan helm dan jaket gelap. Setelah menjalankan aksinya, pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah rumahnya, kena kaca ventilasi. (bs)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top