Connect with us

Walikota Lepas Calon Haji Tangsel

Info Tangsel

Walikota Lepas Calon Haji Tangsel

Publikasi – Jutaan umat muslim tengah bersiap-siap menuju tanah suci Mekkah. Termasuk calon jamaah wilayah  Kota Tangerang Selatan yang dilepas langsung oleh Walikota Airin.

Sebanyak 1.273 orang jamaah haji ini berasal dari wilayah Kota Tangerang Selatan, Walikota berpesan kepada seluruh calon haji di kloter awal ini untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah rukun Islam kelima.

Menurutnya, menjaga kesehatan selama beribadah haji akan berdampak pada kesempurnaan dalam melakukan tahapan ibadah haji. “saling mengingatkan satu sama lainnya untuk menjaga kesehatan, mengantisipasi kondisi cuaca yang berbeda dan saling mendoakan agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pesan Walikota Airin.


Tak lupa pada kesempatan terakhir dalam acara pelepasan haji ini, Walikota Airin, mengharapkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Tangsel , H. Agus Salim untuk menyampaikan harapan masyarakat Tangsel kepada pemerintah pusat  agar kuota haji Tangsel diberikan kuota tambahan, agar warga Tangsel yang ingin menunaikan ibadah haji tidak menunggu terlalu lama.

Walikota juga menyampaikan bahwa secara undang-undang pemerintah Tangsel wajib memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan jemaah haji. Walikota memohon maaf bila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan ini.

“Dalam kesempatan ini kami memohon maaf bila ada kekurangan atau hal-hal yang kurang berkenan, kami akan mengevaluasi dan  meningkatkan pelayanan di tahun mendatang”, ujar Airin.

Pelepasan jemaah haji Tangerang Selatan  ini dihadiri oleh Wakil Walikota H. Benyamin Davnie, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang/ Tangerang Selatan H  Agus Salim, serta beberapa pengurus Muspika/Muspida, Ketua dan wakil DPRD Tangsel. (*Pub/foto: KFZ/hms)

Continue Reading
Advertisement
To Top