Connect with us

9 Calon Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

Serpong

9 Calon Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

head_pelepasan_haji_tangselTANGSELOKE.com- Seorang jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan terancam tertunda keberangkatannya ke Tanah Suci, lantaran masih menjalani perawatan di rumah sakit, akibat kondisi kesehatan yang memburuk.

“Ya, ada seorang calon jamaah haji asal Pondok Aren yang sampai hari ini,masih dirawat di ruang ICU,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Agus Salim, Rabu (11/9/2013).

Dengan demikian, dikatakannya, jamaah tersebut akan ditunda keberangkatanya, dan bisa masuk pada kloter selanjutnya di bulan Oktober atau tahun depan.  Kekosongan kursi kloter 1 jamaah haji pun, bisa diisi oleh jamaah keberangkatan kloter selanjutnya. “Jadi tidak ada kekosongan kursi,” singkat Agus.

Penundaan keberangkatan haji pun masih diperbolehkan, sebab, bila sampai dibatalkan, calon jamaah pun harus mengikuti antrian awal. “Kalau batal kami kembalikan uangnya, namun calon jamaah haji itu harus mengikuti antrian awal. Yakni baru berangkat 2024 nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Agus juga menjelaskan, sembilan calon jamaah haji yang seharusnya berangkat tahun ini akhirnya menunda. “Ya ada sembilan jamaah yang sudah lunas, bisa berangkat tahun ini, namun menunda,” ujarnya.

Penundaan tersebut disebabkan sejumlah faktor, seperti sanak keluarganya tak masuk kloter yang sama, atau istrinya hamil. Tidak hanya penundaan, ada pula dua orang calon jamaah yang gagal berangkat karena meninggal dunia. (okezone)

Continue Reading
Advertisement
To Top