Connect with us

Jamaah Haji Asal Tangsel Meninggal

Pamulang

Jamaah Haji Asal Tangsel Meninggal

ibadah_haji_tangsel18.143.23.153- Seorang jemaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meninggal dunia di tanah suci Arab Saudi. Penyebab meninggalnya akibar gagal jantung yang dialaminya. Demikian informasi yang disampaikan dari Kepala Kementerian Agama Kota Tangsel Agus Salim, Senin (23/9/2013).

Agus Salim mengatakan, jemaah yang meninggal yakni Asmawati Asmal Binti Asmiun (52) kloter 4 Banten, KBM Mujahidin Pamulang.

“Jemaah haji ini meninggal Jumat saat melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Nabawi,”ungkap Agus Salim , saat ditemui di Man Insan Cendikia, Serpong, Kota Tangsel.

Agus mengatakan, saat ini laporan yang diterima Kemenag Tangsel yakni satu orang yang meninggal dunia, sedangkan untuk yang sakit belum ada laporan yang masuk.

“Alhamdulilah lancar, tidak ada kendala yang dialami jemaah haji asal Tangsel, dan belum ada laporan jemaah haji yang sakit ataupun lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Agus, 30 September mendatang, Kemenag akan melepas sebanyak 450 jemaah haji, pelepasaan jemaah haji ini akan berlangsung di tujuh kecamatan yang tersebar di Tangsel.

“Kita lepas sebanyak 450 jemaah haji, dengan menggunakan 10 bus,”jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 455 jamaah calon haji asal Tangsel telah dilepas untuk diberangkatkan.Pemberangkatan haji pertama di Banten merupakan yang pertama dan masuk dalam kloter ke IV tingkat nasional.

Agus Salim menuturkan, total jamaah calon haji asal Tangerang Selatan yang berangkat tahun berjumlah 1200 orang. Karena adanya pembatasan maka yang berangkat hanya 948 orang.

“Ada pengurangan dari total yang ada,” katanya. (sumber: bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top