Connect with us

Jemaah Haji Asal Tangsel Diimbau Waspada Wabah Ebola

Serpong

Jemaah Haji Asal Tangsel Diimbau Waspada Wabah Ebola

ibadah_haji_tangselTANSELOKE.com- Ratusan jamaah calon haji asal kelompok terbang (Kloter) Kota Tangsel secara resmi dilepas oleh Kepala Sub Bagian Tata USaha, Kantor Wilayah Kementerian Agama, Abdul Rozak, di lapangan Cilenggang, Serpong, Sabtu (6/9).

Total calon jamaah haji Kota Tangsel sebanyak 947 orang. Jumlah itu terdiri dari 370 jemaah laki-laki, dan 577 jemaah perempuan. Selama menjalani rukun Islam kelima, mereka akan didampingi oleh 11 petugas Kementerian Agama.

Pada kesempatan itu, Abdul Rozak mengingatkan jemaah haji asal kloter Tangsel untuk menjaga kesehatan dan mewaspadai epidemi penyaki Ebola. “Jemaah haji asal Tangsel harus waspada terhadap penyakit Ebola,” terangnya.

Seperti diketahui bersama wabah virus Ebola Disease/EVD telah melanda di beberapa negara Afrika Barat sejak awal Februari 2014. Kini perkembangannya telah menyebar ke Guinea, Liberia, Nigeria, dan Sierra Leone.

Alhasil, dari kasusnya yang meningkat tajam ini mendapatkan perhatian serius dari dunia Internasional. “Ketika periksa kesehatan sudah kita ingatkan agar tidak kontak fisik secara langsung dengan jamaah haji asal Afrika,” jelasnya. (source via yud/k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top