Connect with us

Dua Kloter Calon Haji di Tangsel Berangkat Bulan Agustus Mendatang

Info Tangsel

Dua Kloter Calon Haji di Tangsel Berangkat Bulan Agustus Mendatang

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberangkatkan 752 calon jamaah haji. Ratusan jemaah tersebut akan diberangkatkan pada bulan Agustus mendatang.

”Kuota tahun ini ada ratusan calon jamaah haji asal Tangsel yang akan berangkat. Mereka berasal dari tujuh Kecamatan,” kata Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Tangsel Ade Sihabudin.

Untuk pemberangkatan pertama, dikatakan Ade, digelar 10 Agustus mendatang. Namun sebelum keberangkatan, para jemaah akan melakukan pemeriksaan haji dilakukan pada 18-21 Juli. Lokasinya di Rumah sakit Medika BSD, dan Hermina Serpong. Di kedua rumah sakit tersebut pemeriksaan akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Dijelaskan Ade, untuk Tangsel ada dua kloter keberangkatan. Para jamaah akan didampingi oleh dua kepala kloter, dua pembimbing haji dari Kemenag Tangsel.Tidak hanya itu, jamaah juga didampingi serta empat orang dari tim kesehatan haji daerah kota Tangsel.

Sementara, untuk teknik pemberangkatan calon haji, kata dia, masih mengikuti cara yang digunakan tahun lalu. Pemberangkatan akan dibagi dua gelombang. Untuk kloter dari Indonesia langsung diterbangkan ke Medinah. Sehingga, jemaah yang akan menunaikan Shalat Arbain di Masjid Nabawi tidak ada yang mendarat di Jeddah.

Dirinya menghimbau kepada seluruh jamaah agar tidak membawa barang terlalu banyak dan hanya tergolong penting saja. Sebab nantinya akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas saat di asrama.
”Kami harapkan agar jamaah seluruhnya dapat menjaga barang bawaan dan kesehatan sebab cuaca disana sangat panas,” ujarnya. (source via Kabartangsel)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top