Connect with us

207 Calon Haji Batal Berangkat Tahun ini

Serpong

207 Calon Haji Batal Berangkat Tahun ini

head_pelepasan_haji_tangselTANGSELOKE.com- Sekitar 207 calon jemaah (Calhaj) asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan tak bisa melaksanakan ibadah haji tahun 2013 karena imbas dari pengurangan kuota oleh pemerintah Arab Saudi.

“Yang jelas ada sekitar 207 orang Calhaj yang gagal melaksanakan rukun Islam kelima untuk tahun 2013 dari jumlah total 1.483 orang Calhaj yang ada,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Agus Salim, Rabu (17/7).

Menurut dia, yang pasti berangkat pergi haji hanya 1.275 orang dan sisanya akan diberangkatkan tahun 2014 mendatang tanpa ada kenaikkan ongkos sama sekali. Namun, mereka tetap akan diberikan sosialisasi melalui kelompok bimbingan ibadah haji (KBHI) dan kantor urusan agam (KUA) Kota Tangsel.

Ditambahkan, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kemenag Tangsel, Yahya Iskandar, daftar tunggu atau antrean warga yang ingin berangkat haji hingga tahun 2023 atau 10 tahun mendatang sudah penuh. Jadi yang mendaftar tahun 2013 insya allah akan berangkat tahun 2018. (poskotanews)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top