Connect with us

3 Kloter Calon Haji Tangsel 60 Persen Lansia

Serpong

3 Kloter Calon Haji Tangsel 60 Persen Lansia

ibadah_haji_tangsel18.143.23.153- September nanti, kloter pertama haji asal Kota Tangsel diberangkatkan. Mayoritas dari mereka merupakan calon haji yang berusia di atas 60 tahun.

Kepala Kandepag Kota Tangsel, Agus Salin mengatakan, total calon haji yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 948 orang yang dibagi dalam tiga kloter.

Keberangkatan pertama 450 orang pada 11  September. Kloter kedua dan ketiga pada Oktober. Hanya saja untuk kloter ketiga jumlahnya lebih sedikit dan digabung dengan beberapa daerah.

”Dari total calon haji yang diberangkatkan 60 persen di antaranya berusia 60 tahun ke atas. Kami memang prioritaskan calon haji usia ini,” ucapnya juga.

Guna membantu calon haji, Pemkot Tangsel menggelontorkan dana dari APBD untuk transportasi calon jamaah haji dari Kota Tangsel menuju embarkasi di Asrama Pondok Gede.

“Ada dana dari APBD untuk kebutuhan transportasi. Jadi biaya itu tidak dibebankan ke calon haji,” ujarnya juga.

Pasca ditanggung APBD maka biaya transportasi dari embarkasi ke bandara dan sebaliknya yang biasanya dibebankan kepada masing-masing calon haji dihapuskan. Dengan begitu, beban biaya calon haji sedikit berkurang.

”Ini sebagai bentuk dukungan bagi para calon jamaah haji asal Kota Tangsel,” ujarnya sembari mengatakan setiap kloter disiapkan 5 pendamping yang terdiri dari tenaga kesehatan dan pendamping.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Rojak menambahkan, soal persiapan haji asal Kota Tangsel sepertinya sudah 99 persen rampung.  Menjelang keberangkatan, pihaknya meminta agar para calon haji menyiapkan diri baik dari sisi kesehatan dan juga proses keberangkatan dan surat-surat. (sumber:republika)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top