Connect with us

Gratis Biaya Transportasi Dari Asrama ke Bandara Bagi Calhaj Tangsel

Info Tangsel

Gratis Biaya Transportasi Dari Asrama ke Bandara Bagi Calhaj Tangsel

ibadah_haji_tangsel18.143.23.153- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung langkah Pemkot setempat mengratiskan biaya transportasi dari asrama penampungan atau embarkasi Pondok Gede ke Bandara Soekarno Hatta. Paling tidak upaya ini dapat meringankan serta membantu mengeluarkan biaya.

“Alhamdulillah. Jika memang ada rencana Pemkot Tangsel mengratiskan biaya ongkos transportasi dari asrama Pondok Gede ke Bandara Soetta,” kata Ny. Nunung, warga Serpong, Kamis (22/8).

Menurut dia, walaupun hanya biaya transportasi tapi hal itu tentunya bentuk dari perhatian Pemkot Tangsel terhadap masyarakatnya yang ingin menjalankan ibadah haji. “Kami berharap pelayanan sesampainya di Arab Saudi juga lebih ditingkatkan lagi sehingga dapat dijadikan contoh daerah lain di Indonesia,” tuturnya.

Rencana mengratiskan biaya transportasi dari Asrama Pondok Haji ke Bandara Soetta dan sebaliknya, diakui Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Agus Salim. “Betul semua Calhaj biaya transportasinya ke Embarkasi bandara kita gratiskan. Pemkot sudah mengalokasikan dananya,” ujarnya.

Selama ini, imbuhnya, biaya transportasi dari embarkasi ke bandara dan sebaliknya dibebankan kepada masing-masing calhaj, tapi tahun ini, semuanya ditanggung Pemkot. Bantuan biaya transportasi domestik para calhaj tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pelayanan ibadah haji di daerah ini.

Sejumlah instansi terkait dengan keberangkatan calhaj ke Tanah Suci sudah disiapkan, seperti asrama haji, bea cukai, keimigrasian dan kelengkapan lainnya. Untuk Calhaj asal tujuh kecamatan Tangsel sebanyak 948 yang dibagi dengan dua kloter yaitu kloter 4 nasional sebanyak 450 orang diberangkatkan 11 September 2013.

Kloter pertama untuk Provinsi Banten. Sedangkan, kloter berikutnya diberangkatkan pada 1 Oktober, katanya yang menambahkan satu kloter bakal didampingi lima pendamping. Yakni, satu dokter umum, dua tenaga medis/perawat, ketua kloter dan ketua rombongan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH). (sumber: poskota)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top